Hasil Liga Inggris: Arsenal Pesta Gol, Hajar Bournemouth 5-1

Hasil Liga Inggris: Arsenal Pesta Gol, Hajar Bournemouth 5-1

Agen bola online _ London – Arsenal meraih kemenangan besar saat menjamu Bournemouth dalam pekan ke-27 Liga Inggris. The Gunners menggilas Bournemout dengan skor 5-1.

Bermain di Emirates Stadium, Arsenal sudah unggul saat laga baru berjalan empat menit melalui Mesut Oezil. Gol Henrikh Mkhitaryan yang kemudian dibalas Lys Mouseset membuat Arsenal unggul 2-1 saat jeda.
Baca juga : Tenang Fred, Solskjaer Tak Melupakanmu
Skuat besutan Unai Emery tak terbendung di babak kedua. Tiga gol tambahan berhasil dilesakkan melalui Laurent Koscielny, Pierre Emerick Aubameyang, dan ditutup oleh Alexandre Lacazette. Arsenal menyudahi pertandingan dengan skor 5-1.

Kemenangan besar ini memastikan Gudang Peluru masih bertahan di posisi empat klasemen Liga Inggris. Mereka kini mengumpulkan 56 poin, unggul satu angka dari Manchester United yang pada saat berita ini diturunkan masih unggul 2-1 atas Crystal Palace.

Jalannya Pertandingan

Laga baru berjalan empat menit saat Arsenal sudah berhasil menjebol gawang Bournemouth melalui Oezil. Menerima bola dari Sead Kolasinac di sisi kiri lapangan, Oezil yang mendapati ruang bebas di depannya langsung menusuk ke kotak penalti.

Tembakan yang dia lepaskan sebenarnya sempat mengenai tangan kiper. Namun itu tak cukup untuk menghindarkan bola dari masuk ke gawang.

Arsenal mencetak gol keduanya saat pertandingan masuk menit 28. Gol ini bermula dari kesalahan passing pemain Bournemouth di sepertiga pertahananya sendiri.

Henrikh Mkhitaryan yang memotong umpan tersebut langsung mengoper ke Oezil yang berlari masuk ke kotak penalti. Bukan mengeksekusi sendiri peluang yang dipunya, Oezil memilih mengembalikan bola ke Mkhitaryan. Dengan mudah gelandang asal Armenia itu menjebol gawang Bournemouth.

Keunggulan dua gol The Gunners tak bertahan lama. Di menit 30 tim tamu bisa memperkecil ketinggalan melalui Lys Mousset. Gol ini diawali kesalahan Matteo Guendouzi harus dibayar mahal oleh Arsenal. Umpan pendek Leno gagal dikuasaianya dengan baik. Bola kemudian mampu direbut Dan Gosling.

Gosling kemudian segera melepas umpan ke Lys Mousset. Nama terakhir kemudian membobol gawang Arsenal saat Leno dalam posisi tak ideal.

Skor 2-1 bertahan sampai turun minum.

Baru dua menit babak kedua berjalan, The Gunners mampu melebarkan jarak lewat Laurent Koscielny. Ia yang maju membantu serangan mampu menuntaskan tusukan Mkhitaryan di sisi kanan.

Lewat sepakan kaki kanan Koscielny mampu menaklukan Boruc. Sekaligus mengubah papan skor menjadi 3-1.

Tuan rumah makin menjauh di menit ke-59. Pierre-Emerik Aubameyang lolos dari jebakan offside usai menerima umpan terobosan dari Mkhitaryan. Ia kemudian mengecoh Boruc sebelum menceploskan bola ke gawang Bournemouth.

Tak puas dengan skor 4-1, Arsenal kembali menambah golnya dalam laga ini di menit ke-78. Kali ini Alexandre Lacazette yang mencatatkan namanya di papan skor. Ia mengemas gol kelima The Gunners lewat eksekusi sepakan bebas di depan kotak penalti Bournemouth.

Di sisa waktu yang ada tak ada gol tambahan yang tercipta. Sehingga skor 5-1 mengakhiri pesta gol Arsenal di Stadion Emirates.

Susunan pemain.

Arsenal : Leno; Monreal, Koscielny, Papastathopoulos; Kolasinac(Iwobi 58′),Torreira, Guendouzi,Jenkinson; Mkhitaryan (Lacazette 64′), Ozil; Aubameyang (Suarez 72′)

Bournemouth : Boruc; Clyne, Mepham, Nathan Ake, Smith (Rico 70′); Ibe (Daniels 57′), Surman, Gosling, Fraser (Surridge); King; Mousset