City Pernah Kalah Telak di Goodison Park, Bagaimana Kali Ini?

City Pernah Kalah Telak di Goodison Park, Bagaimana Kali Ini?

Agen bola online _ Manchester – Manchester City akan tandang ke markas Everton di Liga Inggris dini hari nanti. Kandang Everton, Goodison Park, pernah menghadirkan mimpi buruk untuk City.

City akan memainkan pertandingan pekan ke-27 Liga Inggris di Goodison Park, Kamis (6/2/2019) dini hari WIB. Kemenangan di pertandingan ini bisa mengantar The Citizens ke puncak klasemen.

Namun City punya memori buruk di Goodison Park. Dua musim lalu –musim pertama Pep Guardiola bersama City– mereka pernah kalah telak 0-4 dari The Toffees. Baca juga : Everton Vs City: The Citizens Bisa Rebut Puncak Klasemen Malam Ini

Dalam pertandingan yang dimainkan pada Januari 2017 itu, City kebobolan di babak pertama lewat gol Romelu Lukaku. Di paruh kedua, mereka kemasukan tiga gol sekaligus.
Namun City dapat hasil lebih baik di Goodison Park pada musim lalu. David Silva dkk menang 3-1 atas tuan rumah, Everton.
Guardiola mengakui lawatan ke Goodison Park tak akan mudah untuk City. Meski demikian, ia optimistis menatap duel kali ini karena timnya sudah lebih menyatu daripada dua musim lalu.

“Goodison Park selalu berat untuk kami. Kami akan ke sana, mencoba tampil bagus, dan tentu saja memenangi pertandingan. Kami punya kans untuk ke puncak klasemen karena Liverpool tidak bermain,” ujar Guardiola seperti dilansir Sky Sports.

“Sudah lama kami kalah di sana. Saya tidak ke sana dengan memikirkan soal tahun pertama, kami tampil istimewa di sana pada tahun kedua. Setiap pertandingan itu berbeda.”

“Saya rasa kami jauh lebih baik daripada musim lalu karena kami punya lebih banyak waktu bersama-sama, tapi di saat bersamaan kita akan lihat besok kami memainkan pertandingan dengan keinginan yang seperti apa,” katanya.

Kemenangan atas Everton bisa membawa City menggusur Liverpool dari puncak klasemen. City saat ini punya 59 poin, tertinggal tiga angka dari Liverpool, dan punya selisih gol lebih baik.