Kane Cedera, Tiket Liga Champions Tottenham di Ujung Tanduk

Kane Cedera, Tiket Liga Champions Tottenham di Ujung Tanduk

Agen bola online _ Jakarta – Harry Kane mengalami cedera dan harus absen hingga Maret. Tottenham Hotspur kini berisiko kehilangan posisi empat besar.

Tottenham mesti kehilangan penyerang andalannya hingga Maret mendatang. Cedera pergelangan kakinya kala tampil melawan Manchester United, Minggu (13/1/2019) ternyata cukup buruk. Padahal Kane merupakan top skorer Tottenham di Premier League dengan 14 gol saat ini.
Baca juga : Sevilla Berhenti Kejar Morata
Laporan menyatakan ada kerusakan ligamen pada pergelangan kaki kirinya. Alhasil kini The Lilywhites tinggal punya Fernando Llorente di posisi penyerang, mengingat Son Heung-min mesti absen untuk tampil di Piala Asia selama beberapa pekan.

Kane diperkirakan belum akan tampil saat Tottenham melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Borussia Dortmund pada awal Maret. Dalam periode tersebut, Tottenham juga harus menghadapi Chelsea di semifinal Piala Liga Inggris, bertemu lawan yang sama di Premier League dan disusul derby London utara kontra Arsenal.

Mantan pemain dan manajer Liverpool Graeme Souness menyebut ini situasi yang pelik untuk Tottenham. Menempati posisi tiga sementara, mereka berpotensi kehilangan satu tempat di empat besar.

Selisih dengan Chelsea di posisi empat cuma satu poin, selain itu Arsenal dan Manchester United juga tak terlalu jauh. Keduanya tujuh poin di belakang.

Perkara mendatangkan penyerang baru pun takkan mudah. Sebab pemain-pemain berkualitas tinggi sulit didapatkan di tengah musim seperti ini.

“Tanpa Harry, mereka berisiko tak lolos Liga Champions. Ini mungkin memaksa mereka melakukan sesuatu yang awalnya mereka pikir bisa dilakukan di musim panas, dan siapa sih yang bisa dibeli di periode ini?” ungkap Souness dikutip Sky Sports.

“Tiba-tiba, Anda berada di bawah tekanan untuk membeli. Klub-klub akan tahu bahwa Tottenham ada dalam kesulitan jadi preminya akan naik lagi. Bukan posisi yang bagus ketika Anda mencoba membeli pemain, di bawah tekanan,” imbuhnya.

Mantan penyerang Tottenham Robbie Keane merasa Tottenham tetap harus mencoba mendatangkan pengganti. Sebab Llorente juga bukan sosok yang cukup bisa diandalkan untuk mendapatkan gol-gol.

“Anda punya Llorente yang merupakan sosok amat profesional dan dia akan melakukan tugasnya, tapi dia bukan pencetak gol yang ulung. Mungkin ini waktunya Daniel (Levy – chairman Tottenham) melakukan sesuatu untuk membantu skuat,” ujarnya.