Hantam Fiorentina, Juventus Bikin Sejarah Baru di Serie A

Hantam Fiorentina, Juventus Bikin Sejarah Baru di Serie A

Agen bola online _ Florence – Juventus sukses menghantam fiorentina tiga gol tanpa balas di pekan ke-14 Liga Italia 2018/2019.Sejarah baru pun ditorehkan Bianconeri di serie A.

Bertandang ke Artemio Franchi, Minggu (2/12/2018) dini hari WIB, Juventus menang 3-0 atas tuan rumah. Masing-masing gol dilesakkan Rodrigo Bentacur pada menit ke-31, Giorgio Chiellini (69′), dan Cristiano Ronaldo lewat titik putih di menit ke-79.
Baca juga : Ribut dengan Pelatih, Isco Terancam Hengkang dari Madrid
Kemenangan itu bukan saja mengukuhkan posisi Juventus di puncak klasemen Serie A. Tambahan tiga poin membuat Si Nyonya Tua mencatatkan rekor poin di Serie A.

Juventus kini mengoleksi 40 poin hasil 13 kemenangan dan sekali seri. Jumlah poin itu menjadi yang terbanyak sepanjang sejarah Serie A, di mana sebelumnya tidak ada tim yang mampu mengumpulkan poin sebanyak itu hingga pekan ke-14.

Ada beberapa catatan lain yang ditorehkan Juventus saat menumbangkan Fiorentina. Berikut merangkumnya berdasarkan catatan Opta.

1. Juventus menjadi satu-satunya tim di antara klub-klub di lima liga top Eropa, yang belum terkalahkan di pertandingan away liga sepanjang 2018. Juventus juga mengoleksi rekor poin rata-rata 2,7 saat bermain di luar kandang sepanjang 2018.

2. Juventus mengoleksi 40 poin setelah 14 pertandingan di Serie A musim ini. Itu menjadi poin terbanyak yang dikumpulkan tim hingga pekan ke-14 sepanjang sejarah liga.

3. Juventus minimal mencetak dua gol dari tujuh laga tandang di Serie A musim ini.

4. Juventus masih perkasa atas Fiorentina. Anak asuh Massimiliano Allegri itu sudah menang tujuh kali dari delapan pertemuan melawan Fiorentina. Satu pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan.

5. Juventus tidak mampu menciptakan satu shot on target dalam 10 menit pertama pertandingan melawan Fiorentina. Untuk pertama kali mereka gagal mengancam gawang lawan di sepuluh menit awal.

6. Rodrigo Bentacur sudah melepaskan empat shot di babak pertama pertandingan Serie A sejauh ini. Dua di antaranya berakhir dengan gol.

7. Giorgio Chiellini mencetak gol pertamanya untuk Juventus, sejak terakhir kali melakukannya pada Oktober 2016. Ia membobol gawang Fiorentina memanfaatkan assist Juan Cuadrado, sama seperti dua tahun lalu.

8. Paulo Dybala mencetak assist pertamanya di Serie A musim ini. Terakhir ia melakukannya saat Juventus melawan Inter di Giuseppe Meazza April lalu. Di laga melawan Fiorentina, Dybala membuat assist untuk gol Rodrigo Bentacur.

9. Laga melawan Fiorentina menjadi pertandingan ke-300 Leonardo Bonucci di Serie A.