Bisa Cetak Brace, Pep Guardiola Sanjung Gabriel Jesus

Bisa Cetak Brace, Pep Guardiola Sanjung Gabriel Jesus

Agen bola online _ MANCHESTER – Manchester City kembali ke jalur juara menyusul kemenangan 3-1 ayas Everton dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan 17. Sukses itu tak lepas dari aksi Gabriel Jesus yang mencetak brace (dua gol) sebelum ditambah Raheem Sterling.

Tak heran usai pertandingan di Etihad Stadium, Sabtu (15/12/2018), pelatih Pep Guardiola menyanjung Jesus. Seperti dikutip laman resmi klub, pelatih asal Spanyol itu memuji pemainnya yang bisa keluar dari laga yang disebutnya berbahaya.
Baca juga : Drama Empat Gol di Etihad Bawa City ke Puncak Klasemen
“Para pemain merespon kekalahan atas Chelsea dengan cara yang menakjubkan. Everton memiliki pemain top. Laga hari ini sungguh rumit. Sebuah pertandingan yang sangat berbahaya, karena kami hanya punya waktu untuk memulihkan kondisi kurang dari tiga hari,” ungkap Guardiola.

Sepanjang pertandingan Guardiola mengaku sangat tegang. Sebab, Everton ternyata memberikan perlawanan sengit. “Mereka punya pemain berpengalaman dan itu menjadi sesuatu yang kami pikirkan. Pertandingan belum benar-benar berakhir sampai laga selesai,” tuturnya.

Khusus pada permainan Jesus, Guardiola mengaku bangga dan puas. Setidaknya gol tersebut memutus puasa gol setelah kali terakhir mencetak gol pada Agustus lalu. “Tentu, ia (Jesus) sangat penting. Striker harus mencetak gol. Perbedaannya hari ini adalah ia mencetak gol dan berada di posisi yang lebih baik. Ini bagus utuknya dan untuk tim. Penampilannya sangat berharga.”

Sama halnya yang ditunjukkan Sterling. Menurut Guardiola meski winger ini tak mempunyai kesempatan mencetak gol, penampilannya tetap memukau. “Umpan silang dari Fernandinho sungguh luar biasa dan itu adalah penyelesaian yang hebat yang dilakukan Sterling. Kami bukanlah tim paling tinggi di dunia tetapi hanya dalam tempo beberapa menit, gol itu sangat penting baginya dan bagi semua orang.

“Saya melihatnya sangat tenang. Saya pikir ia menangani rumor dan situasi yang tidak menyenangkan terkait keluarga dan warna kulitnya dalam beberapa tahun ini. Saya mengaguminya dan menghargai bahwa itu tidak mudah untuknya. Ia dicintai oleh seluruh staff dan di ruang ganti.”

Dengan kemenangan ini City makin kokoh di puncak klasemen. The Citizens berhasil mengumpulkan 44 poin dan selisih dua angka dengan Liverpool. Namun, posisi ini belum terbilang aman. Pasalnya jika Liverpool bisa mengalahkan Manchester United, Minggu (16/12/2018), otomatis posisi pertama akan direbut The Reds.