Santiago Solari Bicara Kunci Kemenangan Madrid

Santiago Solari Bicara Kunci Kemenangan Madrid

Agen bola online _ MELILLA – Mimik ceria terlukis di wajah pelatih anyar Real Madrid Santiago Solari. Betapa tidak, di awal masa jabatannya, Los Blancos mampu bangkit dengan mengalahkan Melilla 4-0 pada leg pertama babak 32 Besar Copa del Rey 2018/2019.

Tampil di Stadion Alvarez Claro, Kamis (1/11/2018) dini hari WIB, Sergio Ramos dkk mampu tampil maksimal, meski baru saja ditinggal Pelatih Julen Lopetegui, Senin (29/10/2018). Dengan kemenangan awal ini, Solari mengaku senang dengan komitmen yang ditunjukkan anak binaannya, khususnya Ramos.
Baca juga : Nyaris Dipermalukan Tim Gurem, Lenglet Selamatkan Barcelona
“Saya senang dengan karakter tim, mereka berlari, mereka mencari gol, mereka bugar, dan bahagia,” ucap Solari dilansir goal.com.

“Tim bermain dengan senyum di wajah mereka, antusiasme, dan komitmen. Hasil akhir adalah buah dari itu. Mereka adalah juara yang hebat, mereka sangat berkomitmen. Jika tidak, Anda tidak mendapatkan semua yang Anda harapkan,” ujar pelatih bernama lengkap Santiago Hernan Solari Poggio, ini.

“Mereka terluka karena ini adalah olahraga, ada dinamika yang buruk dan itu harus dibalik. Kami telah melakukan banyak hal dengan baik. Ramos, itu sangat penting bahwa dia datang, menunjukkan bahwa kamu harus menarik tim pada saat seperti ini,” ujarnya.

Santiago juga tak lupa memuji pemain asal Afrika Vinicius Junior, yang kini berposisi sebagai penyerang Real Madrid. Vinicius mulai merumput di Santiago Bernabeu sejak usia delapan belas tahun.

“Saya senang dengan bagaimana dia melakukannya, seperti anggota tim lainnya, tetapi Vinicius masih sangat muda, dia sangat berbakat, dia baru 18 tahun,” kata Solari.

“Dia beradaptasi dengan negara baru, ke benua baru, ke Real Madrid, yang merupakan dunia tersendiri, dan budaya lain, teman-teman lain. Dia memiliki banyak hal untuk dipelajari. Kami melihat bakat, tetapi sepak bola terdiri dari lebih banyak lagi.”

Berkat gol dari Karim Benzema (menit ke-28), Marco Asensio (45), Alvaro Odriozola (79), dan Cristo Gonzalez (90), pelatih berusia 42 tahu ini pastikan masa jabatannya dimulai dengan nyaman.Ia mengungkapkan anak asuhannya telah berani memegang tanggung jawab kembali.

“Kami menang dengan keberanian, pengorbanan. Anak-anak melakukan pekerjaan yang hebat,” ungkap Solari.