Karier Santiago Solari di Madrid Kian Silaukan Penggemar

Karier Santiago Solari di Madrid Kian Silaukan Penggemar

Agen bola online _ PLAZEN – Kiprah Santiago Solari sebagai pelatih interim Real Madrid kian menyilaukan mata para penggemar. Sudah tiga kemenangan dikantongi ahli strategi berusia 42 tahun itu sejak menangani Los Blancos.

Kemenangan ketiga diraih Madrid saat bertamu ke markas Viktoria Plzen pada lanjutan babak penyisihan Grup G Liga Champions 2018/2019 di Doosan Arena Plzen, Kamis (8/11/2018) dini hari WIB. Meskipun berstatus sebagai tim tamu, namun juara bertahan di kompetisi Eropa ini mampu menggetarkan gawang tuan rumah dengan lima gol tanpa balas.
Baca juga : Tumbangkan Dortmund, Simone Klaim Atletico di Jalur yang Benar
Tak pelak, banyak yang memberikan pujian setinggi langit kepada Solari. Tapi di tengah sambutan hangat para penggemar Madrid, ia lebih memilih untuk merendah. Dikatakannya, kemenangan ini tak lepas dari kerja sama anak asuhnya.

“Tidak mungkin untuk menang 5-0 di Liga Champions dan tidak memainkan pertandingan hebat. Saya sangat senang tetapi ini semua tentang para pemain. Kami memiliki beberapa pemain brilian di sini yang tidak memiliki batas,” ujar Solari dikutip SkySports.

“Para pemain layak mendapatkan ini dan fokus sekarang beralih ke pertandingan berikutnya. Kami masuk ke dalam permainan yang sepenuhnya fokus dan itu terlihat. Kami memiliki pemain di sini untuk mencetak banyak gol dan itulah yang kami lakukan.”

Di bawah tongkat kepemimpinan Solari, Madrid sudah mengantongi tiga kemenangan, termasuk kemenangan telak 5-0 atas anak asuh Pavel Vrba pada penyisihan Grup G Liga Champions 2018/2019. Sebelumnya El Real unggul 4-0  atas Melilla di Copa del Rey dan 2-0 atas Valladoid di La Liga.

Berkat kemenangan ini, Madrid kembali menduduki puncak klasemen dengan sembilan poin, disusul dengan AS Roma dengan perolehan poin yang sama. CSKA Moscow di peringkat ketiga dengan empat angka, sementara Plzen jadi juru kunci dengan satu poin.

Kendati demikian, pelatih kelahiran Argentina tersebut tak mau besar kepala, meski banyak yang menilai penampilan Madrid membaik usai ditinggal pelatih Julen Lopetegui. Namun hingga kini masih belum ditentukan siapa yang akan menjabat sebagai juru taktik tetap klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut.