Awali Karir, Solari Peresembahkan Kemenangan bagi Los Blancosse

Awali Karir, Solari Peresembahkan Kemenangan bagi Los Blancosse

Agen bola online _ MELILLA – Santiago Solari mengawali tugas sebagai caretaker Real Madrid dengan baik. Dia sukses mempersembahkan kemenangan perdana bagi Los Blancosse usai melibas Melilla 4-0 pada leg pertama babak 32 besar Copa del Rey, Kamis (1/11).

Madrid memperlihatkan kapasitasnya di Estadio Alvarez Claro lewat gol yang disumbangkan Karim Benzema (20), Marco Asensio (45+1), Alvaro Odriozola (79), dan Cristo Gonzalez (90+2). Kendati Melilla merupakan lawan relatif mudah lantaran berstatus tim Segunda Divison B, kerja keras Solari pantas diapresiasi.
Baca juga : Antara Promosi dan Pengidola Lionel Messi
Juru taktik asal Argentina tersebut terlihat begitu mengenal seluk beluk Madrid. Itu wajar karena sejak pensiun pada 2010, dia menangani tim akademi Madrid (2013–2016) dan Madrid B (2016–2018). Namun, Solari menilai armadanya tetap berjuang keras untuk meraih kemenangan.

Dia mengakui Melilla cukup tangguh, apalagi dengan kondisi lapangan yang kurang bagus. Karena itu, Solari merasa puas dengan performa para pemain. Dia menyebut Madrid merupakan tim kuat yang dihuni pemain fantastis sehingga tidak mengejutkan bila bisa menampilkan performa bagus.

Setidaknya ini respons yang diinginkan setelah sebelumnya dipermalukan Barcelona 1-5 saat El Clasico pada lanjutan Primera Liga. Ini bisa memulihkan kepercayaan diri para pemain yang selanjutnya akan menjamu Real Valladolid di Primera Liga, Sabtu (3/11).

“Saya bahagia dengan kemenangan ini, dengan karakter dan sisi positif yang telah ditunjukkan tim. Komitmen bukan kepada saya, tapi lebih kepada klub, teriakan fans, dan para pemain itu sendiri. Saya berada di grup ini dan kami semua bersama,” ungkap Solari, dilansir Marca.

Salah satu pemain yang jadi penyelamat Madrid adalah Vinicius Junior. Penyerang asal Brasil tersebut tampil gemilang dengan menyumbangkan dua assist. Solari dinilai mampu mengerahkan potensi Vinicius yang sempat dipinggirkan di era Julen Lopetegui.

Namun, Solari tidak mau membebani Vinicius dengan target tinggi. Dia mengungkapkan bahwa seluruh personel Madrid akan membantu mantan pemain Flamengo berusia 18 tahun tersebut untuk terus berkembang.

Kemenangan atas Melilla pada pertemuan pertama ini membuat kans Madrid melangkah lebih jauh di Copa del Rey terbuka lebar. Terlebih di leg kedua akan berlangsung di Santiago Bernabeu pada 6 Desember mendatang. Dukungan terhadap Solari datang dari pemain, salah satunya Jose Ignacio Fernandez Iglesias atau Nacho.

Dia menegaskan Madrid selalu berada di belakang pelatih. Hal itu diharapkan membuat Solari lebih percaya diri memimpin Los Galacticos. “Kami punya pelatih baru (Solari) yang sangat antusias. Kami menganggapnya pelatih bagus,” ucap Nacho. Beralih ke Reino de Leon Stadium, Barcelona juga sukses mengalahkan Cultural Leonesa 1-0 lewat gol Clement Lenglet (90).

Menanggapi minimnya gol, Pelatih Ernesto Valverde mengakui tuan rumah tampil mengejutkan karena berani bermain agresif dan keras. Karena itu, Valverde menilai legkedua di Camp Nou pada 6 Desember nanti sulit diprediksi dan kedua tim memiliki peluang untuk melaju ke babak selanjutnya.

Dia hanya berharap Blaugranatampil lebih baik saat menghadapi Rayo Vallecano di Primera Liga, Minggu (4/11). “Lawan kami bermain dengan semangat 200% dan sangat berbeda dengan tim yang bermain di Primera Liga. Semuanya belum berakhir, Cultrual Leonesa masih memiliki kans menang di leg kedua,” ucap Valverde.