Sentuhan Apik Pelatih Enrique Makin Meyakinkan

Sentuhan Apik Pelatih Enrique Makin Meyakinkan

Agen bola online _ SEVILA – Luis Enrique dan Spanyol sepertinya ditakdirkan bersama. Kehadiran juru taktik berusia 48 tahun tersebut perlahan mengembalikan La Furia Rojake level terbaik setelah tersingkir di babak 16 Piala Dunia 2018. Baca juga : Puji Juventus Terbaik di Eropa, Ada Apa dengan Lukaku?

Enrique memperlihatkan masih memiliki sentuhan emas terhadap tim yang dilatih. Sejak didaulat menggantikan Fernando Hierro, 9 Juli lalu, Enrique menjalankan tugasnya secara meyakinkan.

Tercatat, dia sukses mempersembahkan tiga kemenangan di tiga pertandingan terakhirnya, yakni menang 2-1 atas Inggris, Minggu (9/9), 6-0 melawan Kroasia, Rabu (12/9), dan 4-1 di kandang Wales, Jumat (12/10). Di bawah komando Enrique, tim bermain begitu agresif dan ofensif.

Terbukti, mereka sukses mencetak 12 gol hanya dalam tiga pertandingan atau rata-rata empat gol per laga. Gol-gol tersebut tercipta dari seluruh lini. Empat dari penyerang, tiga dari bek, dua dari lini tengah, dan dua dari sisi sayap.

Kebangkitan Spanyol tampaknya tidak mengejutkan bagi Marc Bartra yang telah mengenal sang pelatih saat berusia 17 tahun. Menurut dia, Enrique menerapkan metode kepelatihan yang sama seperti saat menukangi Barcelona.

Bartra berkarier di Barcelona B (2009–2012) dan tim utama Barcelona (2009–2016). “Semua yang Anda lihat adalah nyata. Enrique mengingatkan kami untuk selalu lapar dan ambisius di setiap pertandingan,” kata Bartra, dilansir Marca.

Pemain yang sekarang memperkuat Borussia Dortmund tersebut adalah saksi mata dari keberhasilan Enrique bersama Barca. Bersama Enrique, Bartra mempersembahkan tujuh gelar bergengsi, termasuk treble winners di musim kompetisi 2014/2015.