Berbagai Upaya Agar Hazard Tetap Bertahan di Chelsea

Berbagai Upaya Agar Hazard Tetap Bertahan di Chelsea

Agen bola online _ LONDON – Chelsea bergerak cepat demi mengamankan Eden Hazard dari kejaran raksasa Primera Liga, Real Madrid. Manajemen tim berjuluk The Blues tersebut bersiap membuka pembicaraan mengenai kontrak baru.

Chelsea sedang menanti respons Hazard yang telah kembali ke London, Rabu (17/10). Mereka dikabarkan siap menjadikannya sebagai pemain bergaji tertinggi sepanjang sejarah klub dengan bayaran 300 ribu pounds terling (Rp5,9 miliar) per pekan. Keseriusan itu dilontarkan Ketua Chelsea Bruce Buck.
Baca juga : Real Madrid Bikin Kesalahan Besar Lepas James Rodriguez
Dia mengatakan klub berupaya keras membentengi Hazard dari buruan rival. Buck menilai, gelandang asal Belgia itu merupakan bagian penting dari permainan Chelsea, terutama musim ini.

“Seluruh fans Chelsea di London dan seluruh dunia mencintai Eden Hazard. Dia adalah pesepak bola hebat dan anak muda yang luar biasa. Kami ingin dia tetap di sini dan kami akan melakukan apa pun untuk membujuknya tinggal,” ungkap Buck dilansir express.co.uk.

Chelsea memang harus segera memperbarui kontrak Hazard. Jika gagal mencapai kesepakatan pada musim panas mendatang, pemain berusia 27 tahun tersebut hanya menyisakan 12 bulan kontraknya. Situasi itu mirip dengan Thibaut Courtois yang akhirnya hijrah ke Madrid pada musim panas lalu.

Belum lagi fakta bahwa Hazard terang-terangan sempat berkeinginan merasakan tantangan baru seusai Piala Dunia 2018. Dia mengungkapkan Los Blancos merupakan klub impiannya sejak kecil.

Madrid seperti pernah dikutip Marca mengatakan banderol pemain timnas Belgia itu berada di angka 200 juta euro atau sekitar Rp3,5 triliun. Jika itu terealisasi, Hazard bisa masuk jajaran pemain termahal bersama Neymar Jr yang dibeli Paris Saint Germain dari Barcelona dengan banderol 222 juta euro.

Real Madrid juga menyiapkan cara lain. Selain uang tunai, mereka dikabarkan siap menyertakan Bale dalam daftar kesepakatan. Media Spanyol, OK Diario, menulis alasan manajemen tim yang ditukangi Julen Lopetegui itu menyertakan Bale karena bisa mengurangi beban transfer Hazard.

Sekaligus mengurangi beban gaji Madrid. Tetapi, Buck tetap tenang dan optimistis masalah kontrak Hazard bakal segera rampung. “Mari kita lihat bagaimana semua prosesnya yang dimulai sekarang hingga akhir musim nanti,” katanya.

Keyakinan Buck didasari bagusnya hubungan Hazard dengan pelatih Maurizio Sarri. Di bawah komando pelatih asal Italia itu, gelandang bernomor 10 tersebut tampil sangat impresif dalam permainan serangan Chelsea.

Dari 10 penampilannya untuk The Blues di semua kompetisi, Hazard telah menorehkan delapan gol. Chelsea kembali menjadi salah satu kandidat serius peraih gelar Liga Primer musim ini. Bersama Manchester City (Man City), Gary Cahill dkk mengoleksi 20 poin.

Kegemilangan Hazard di harapkan kembali membawa Chelsea mendulang kemenangan, terutama jelang laga bigmatch kontra Manchester United (MU) di Stamford Bridge, Sabtu (20/10). Apalagi The Red Devils sedang berada dalam kepercayaan diri tinggi pascamenang 3-2 atas Newcastle United, Sabtu (6/10). Ada juga reuni dengan Jose Mourinho yang sekarang masih berada dalam tekanan.

Dikabarkan, The Special One kemungkinan akan dipecat terlepas dari hasil laga melawan Chelsea. Meskipun berbagai rumor tidak mengganggu konsentrasi para pemain. “Kami harus percaya bahwa kami bisa menang melawan Chelsea. Tujuan kami adalah sangat klinis dengan peluang kami dapatkan, bertahan dengan baik dan bermain percaya diri,” kata pemain MU Juan Mata.