Ada atau Tidak Ada Messi dan Ronaldo El Clasico Tetap Menarik

Ada atau Tidak Ada Messi dan Ronaldo El Clasico Tetap Menarik

Agen bola online _ BARCELONA – Banyak kalangan yang menilai laga El Clasico musim bakal hambar karena absennya Lionel Messi dan tak adanya Cristiano Ronaldo. Namun semua itu dibantah pelatih Barcelona Ernesto Valverde yang mengatakan duel adu gengsi ini tetap menarik meski tanpa Messi dan Ronaldo.

Madrid akan berkunjung ke Cam Nou pada Minggu (28/10/2018), untuk kali pertama sejak Ronaldo hijrah ke Juventus. Di sisi lain, Messi gagal tampil setelah mengalami cedera lengan dan ini menjadi laga pertama El Clasico tanpa bintang sejak Desember 2007.
Baca juga : Demi El Clasico, Julen Lopetegui Abaikan Soal Karier
Valverde yang pernah membela Barcelona di El Clasico edisi 1988 dan 1990 mengatakan persaingan kedua tim sudah ada jauh sebelum Messi dan Ronaldo hadir. “Ada pemain-pemain hebat sebelumnya, ketegangan sebelumnya. Bahkan ada babi yang bisa terbang, ingat?” katanya dikutip Sky Sports.

Insiden babi terbang ini terjadi pada 2002 lalu. Ketika itu pendukung Barcelona melemparkan kepala babi pada Luis Figo yang dianggap pengkhianat. Sebab, musim sebelumnya Figo merupakan andalan Barcelona dan hengkang ke Madrid.

“Ronaldo sudah tak ada di awal musim. Dan kami kehilangan Messi di akhir pekan ini. Kami tidak melihat Madrid kehilangan pemain. Kami melihat Madrid sekarang,” pungkas Valverde.