De Gea Tak Tersentuh Rotasi Kendati Mengecewakan di Piala Dunia 2018

De Gea Tak Tersentuh Rotasi Kendati Mengecewakan di Piala Dunia 2018

Agen bola online _ LONDON – David De Gea tetap menjadi kiper pilihan pertama di timnas Spanyol setelah Pelatih Luis Enrique bersikeras tak pernah ragu dengan kualitasnya. De Gea akan bertanggung jawab penuh saat dipercaya tampil melawan tuan rumah Inggris di kompetisi Liga Bangsa-Bangsa (UEFA Nation League), Divisi A Grup 4, Minggu (9/9/2018)

Sebelumnya, seruan untuk De Gea meninggalkan pos inti di bawah mistar Spanyol mengemuka kencang. Ada beberapa faktor mengapa De Gea diminta untuk hengkang. Yang pertama,  dia tampil mengecewakan di Piala Dunia 2018, termasuk ketika membiarkan kapten Portugal, Cristiano Ronaldo mencetak hat-tricknya di pertandingan penyisihan grup. Baca juga : Neymar Dekati Rekor Ronaldo

Selain itu, inkonsisten De Gea terbawa di musim awal Liga Primer Inggris 2018/2019 saat United berjuang di bawah Pelatih Jose Mourinho (United kalah dua laga dari empat pertandingan)  dan terakhir saingan Kepa Arrizabalaga mampu menunjukan kualitasnya bersama Chelsea dan siap untuk menantang posisi inti.

Tapi, Enrique secara bersamaan memasukkan De Gea dan Kepa dalam skuat 23 pemain pertamanya untuk menghadapi Inggris dan Kroasia di  UEFA Nation League. Dia menuturkan tak memiliki keraguan terhadap De Gea sebagai penjaga gawang nomor wahid di timnas Spanyol

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Tetapi saya tidak memiliki keraguan bahwa De Gea pantas menempati posisi tersebut,” kata Enrique dikutip dari ESPN, Sabtu (8/9/2018)

“Saya sudah berbicara tentang pengembangan model dalam presentasi saya dan itulah yang kami kerjakan. Saya yakin itulah yang akan kami lakukan.