Perkuat Bek Tengah, Arsenal Buru Bintang Kroasia Domagoj Vida

Perkuat Bek Tengah, Arsenal Buru Bintang Kroasia Domagoj Vida

Agen bola online _ LONDON – Pelatih Arsenal Unai Emery kabarnya masih belum puas dengan kemampuan bek tengah yang dimilikinya. Itu sebabnya dia bermaksud merekrut bintang asal Kroasia Domagoj Vida.Sejak menggantikan Arsene Wenger, Emery telah merogoh 67,4 juta poundsterling untuk membeli empat amunisi baru.

Mereka adalah kiper Bernd Leno (19,2 juta poundsterling) dari Bayer Leverkusen. Lalu bek Sokratis Papastathopoulos (14,8 juta) dari Borussia Dortmund. Kemudian gelandang Samp doria Lucas Torreira (26,4 juta) serta Matteo Guendouzi (7 juta) dari Lorient.
Baca juga : Higuain Tak Takut Kutukan Nomor 9 di Milan
Emery juga sudah memboyong lima pemain dengan status bebas transfer, di antaranya bek Stephan Lichtsteiner. Jika ditotal, Emery telah merekrut tiga pemain bertahan. Artinya, The Gunners kini sudah memiliki 11 personel di lini belakang.

Meski begitu, mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu terlihat masih belum puas, khususnya mengenai bek tengah. Sejatinya Arsenal sekarang sudah punya enam bek tengah, termasuk Laurent Koscielny serta Papastathopoulos.

Namun, Emery kabarnya kurang yakin dengan performa Shko dran Mustafi, Calum Cham bers, Rob Holding, serta rookie Konstantinos Mavropanos. Emery disebutkan masih belum yakin apakah bisa me mainkan mereka, terutama Mavropanos secara reguler pada musim 2018/2019, khu susnya pada Liga Primer.

Karena itu, dia ingin mencari bek tengah yang sudah teruji kemampuannya. Vida dianggap Emery se bagai sosok yang tepat untuk menjadi bek tengah Arsenal. Pemain berusia 29 tahun itu sudah memamerkan ke mampuannya pada Piala Dunia 2018 di Rusia dengan membantu Kroa sia melaju ke final sebelum dikalahkan Prancis 2-4.

Masalahnya, Vida baru saja bergabung dengan Besiktas pada 3 Januari 2018 setelah dilepas Dynamo Kiev seharga 6 juta euro. Ini diyakini bisa menghambat ambisi Emery untuk membawanya ke Emirates Stadium.

Parahnya lagi Arsenal juga dilaporkan sudah tidak punya uang untuk menebus mahar Vida. Karena itu, para petinggi Meriam London akan menjual pemain yang tidak masuk program kerja Emery demi mengumpulkan dana.

Pemain yang kemungkinan bakal dijadikan tumbal, di antaranya Mustafi, Danny Welbeck, Lucas Perez, David Ospina. Mereka diharapkan sudah terjual sebelum bursa musim panas ditutup pada Minggu (12/8). Kabar baiknya sudah ada peminat, salah satunya Gala tasaray.

Mereka konon tertarik kepada Mustafi. Meski dianggap mengecewakan sejak di rekrut dari Sevilla dua tahun lalu seharga 34,85 juta poundsterling, pemain asal Jerman tersebut selalu masuk radar klub asal Turki itu.

Hanya, Galatasaray menolak membayar harga yang ditentukan Arsenal sebesar 22 juta poundsterling. Mereka ingin harga lebih murah. Jika tidak dipenuhi, Galatasaray akan mengambil opsi lain, yakni meminjam Mustafi yang nantinya bakal dibeli secara permanen.

Sementara Welbeck sekarang tengah memasuki musim terakhirnya bersama Arsenal. Itu sebabnya penyerang asal Inggris itu harus segera dijual agar bisa mendapat uang. Persoalannya, dengan banderol hingga 20 juta poundsterling diyakini bakal sulit mencari peminat.

Yang jelas, alasan Emery mencari bek tengah yang andal guna menjaga aura positif selama mengikuti pramusim, khususnya di International Champions Cup (ICC). Sejauh ini dia sudah melakoni em pat laga ber sama Arsenal dengan catatan 3 menang dan 1 kalah.

Terlebih Arsenal akan meng awali mu sim baru dengan menjamu Manchester City (Man City) yang notabene jawara Liga Primer di Emirates Stadium, Minggu (12/8). “Performa kami semakin bagus. Ini diharapkan jadi persiap an terbaik,“ ucap Emery, dilansir skysport.

Belum diketahui apakah Vida bisa memperkuat lini be lakang Arsenal. Kabar baiknya, klub London Utara itu tidak perlu khawatir kekurangan penyerang. Sebab, Alex Iwobi diberitakan sudah memperpanjang kontraknya hingga 30 Juni 2023. “Saya senang Alex menyetujui kontrak baru bersama kami,” pungkas Emery.