Marc-Andre ter Stegen: Tanpa Ronaldo, Madrid Tetap Berbahaya

Marc-Andre ter Stegen: Tanpa Ronaldo, Madrid Tetap Berbahaya

Agen bola online _ BARCELONA – Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen ragu bahwa Real Madrid akan melempem di musim 2018/2019 setelah Cristiano Ronaldo memutuskan untuk pergi. Kiper berpaspor Jerman itu dengan tegas mengatakan Madrid tetap menjadi tim yang sulit untuk dihadapi.

Kapten timnas Portugal, Ronaldo hengkang dari Madrid dan bergabung dengan Juventus pada bulan lalu dengan mahar 100 juta Euro atau setara dengan Rp1,6 Triliun. Dia menyudahi masa baktinya selama sembilan musim memperkuat Los Blancos. Dalam periode tersebut, Ronaldo merupakan momok yang menakutkan bagi lini pertahahan Barcelona.
Baca juga : Pelatih Madrid Berhenti Main Medsos Usai Kalah dari Manchester United
Dia adalah mesin gol utama Madrid. Tengok saja buktinya, Ronaldo mampu mencetak 18 gol dalam 30 penampilan di derby El Clasico. Selain itu, Ronaldo juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Los Galaticos dengan 450 gol dari 438  penampilan di semua kompetisi.

Gol yang tercipta dari kaki Ronaldo tersebut pun berhasil mengantarkan Madrid merengkuh berbagai gelar prestisius. Seperti gelar Liga Champions tiga kali secara beruntun 2015/2016,2016/2017 dan 2017/2018.

Maka dari itu, kepergian Ronaldo sering memunculkan asumsi bahwa Madrid akan timpang dalam mengarungi kompetisi 2018/2019. Tapi Ter Stegen menegaskan rival terbesar mereka akan menjadi ancaman serius ketika musim baru dimulai.

“Saya pikir mereka memiliki tim yang luar biasa dan berbahaya setiap musimnya, sama seperti kami. Ini akan sama sulitnya bermain melawan mereka dengan atau tanpa Ronaldo,” kata pemain 26 tahun itu dikutip dari Sport360, Jumat (3/8/2018)

“Anda harus memahami bahwa ini ada pemain yang bisa membuat perbedaan dalam banyak pertandingan, tetapi kami memfokuskan diri pada permainan kami dan kami tahu bahwa, jika kami yakin, kami memiliki kesempatan untuk melakukan semuanya,” pungkasnya.