Lupakan Hazard, Madrid Bidik Pemain Ini untuk Gantikan Ronaldo

Lupakan Hazard, Madrid Bidik Pemain Ini untuk Gantikan Ronaldo

Terlebih, jika dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya, Madrid selalu mendatangkan pemain yang sudah memiliki pamor. Pada 2009, Madrid memboyong dua pemain bintang sekaligus yang sudah memiliki prestasi di klub sebelumnya. Ricardo kaka dan Cristiano Ronaldo tiba di Santiago Bernabeu di musim itu.

Namun, mengapa Madrid menunjukan minatnya kepada Moreno di musim 2018? Terungkap bahwa itu merupakan keinginan Pelatih Madrid, Julen Lopetegui. Mantan pelatih timnas Spanyol itu telah ‘memerintahkan’ Presiden Florentino Perez agar menggaet Moreno sebelum bursa transfer pemain Spanyol di tutup pada 30 Agustus 2018.

Dikutip dari AS, Rabu (22/8/2018) Lopetegui tak meragukan kualitas pemain 27 tahun itu. Sebab Lopetegui telah menikmati kesuksesan saat bekerja sama dengan pemain 27 tahun itu. Mereka berdua merupakan aktor dibalik kesuksesan timnas Spanyol U-21 dalam menjuarai Piala Eropa U-21 2013.

Saat itu Rodrigo memang hanya mencetak satu gol hingga memasuki babak final, tetapi kontribusinya sangt besar untuk timnas itu sendiri. Buktinya dia merupakan pencetak gol terbanyak kedua U-21 sepanjang sejarah Spanyol dengan koleksi 15 gol dari 16 penampilan.

Gol yang lahir itu membantu kelolosan timnas U-21 Spanyol dari babak kualifikasi Piala Eropa U-21 2013. Jika Rodrgigo gabung ke Madrid, dia tidak perlu beradaptasi lagi dengan pelatih Lopetegui yang sebelumnya merupakan pelatihnya di timnas U-21 dari periode 20112-2014.

Namun yang menjadi masalah, apakah Madrid mau melepas harga klausul pembebasan sang pemain yang terbilang besar. Madrid telah diperingatkan oleh Direktur Valencia, Mateu Alemany, bahwa mereka harus membayar klausul rilis Rodrigo Moreno senilai 120 juta euro ( Rp2 triliun) jika mereka ingin merekrutnya.

Alemany mengakui ada sedikit langkah yang bisa menghentikan mereka dalam mempertahankan sang pemain, tentu saja klausul pembelian Rodrigo harus terpenuhi, tetapi dia juga yakin pemain itu pada akhirnya meminta dan memohon agar bisa bertahan di Mestalla- markas Valencia

“Saya tidak berhubungan dengan Real Madrid,” kata Alemany kepada BeIN SPORT ketika ditanya tentang Rodrigo, yang mencetak 16 gol di La Liga musim lalu dan menyamakan kedudukan di pertandingan pembuka musim ini, melawan Atletico Madrid pada Senin (21/8/2018)

“Jika mereka menawarkan 120 juta euro, tidak ada yang bisa kami lakukan, tetapi Rodrigo tampaknya sangat senang dan termotivasi di sini. Rodrigo sangat penting bagi kami dan kami ingin dia tetap tinggal,” pungkasnya.

Menarik untuk dilihat apakah Madrid akan menguras kas mereka untuk Rodrigo di bursa transfer 2018.