Higuain Tak Takut Kutukan Nomor 9 di Milan

Higuain Tak Takut Kutukan Nomor 9 di Milan

Agen bola online _ MILAN – Striker anyar AC Milan Gonzalo Higuain mengaku tak terbebani mengenakan jersey nomor 9 di klub barunya. Higuain justru bangga mengenakan nomor 9 meski membawa kutukan bagi para pemakainya dalam beberapa musim terakhir.

Mantan striker Real Madrid itu menegaskan sudah terbiasa mengenakan jersey keramat yang menyandang tanggung jawab berat  sebagai mesin gol klub.
Baca juga : Marc-Andre ter Stegen: Tanpa Ronaldo, Madrid Tetap Berbahaya
“Saya pernah mengenakan beberapa jersey yang memberi beban berat, jadi kostum nomor sembilan di sini bukan masalah,” kata Higuain, dalam perkenalan resmi ke publik San Siro, Jumat (3/8/2018). Higuain diperkenalkan bersama bek Mattia Caldara.

Higuain Tak Takut Kutukan Nomor 9 di Milan
Higuain resmi menjadi pemain AC Milan dengan status pinjaman jangka panjang dari Juventus. Milan membayar 18 juta euro (Rp301 miliar) untuk musim 2018/2019. Milan punya opsi membeli Higuain pada musim berikutnya senilai 36 juta euro, dibayarkan dalam dua termin.

Higuain pindah ke Milan setelah dua musim di Juventus, di mana dia memenangkan dua gelar Serie A dan Coppa Italia dan mencetak 55 gol dalam 105 penampilan di semua kompetisi.

“Justru ini membuat saya bangga, dan ini tantangan yang luar biasa untuk karier saya. Yang harus saya lakukan adalah memperlihatkan bahwa Milan melakukan hal yang benar untuk berinvestasi pada saya.”

Milan mengonfirmasikan bahwa Higuain akan mengenakan kaus nomor sembilan. Musim lalu, penyerang Portugal Andre Silva mengenakan nomor tersebut, dan gagal bersinar dengan hanya mencetak dua gol dalam 24 penampilan Serie A setelah dibel dari FC Porto senilai 40 juta euro (Rp670 miliar).

Tiga musim lalu, kaus itu milik Luiz Adriano, yang hanya mencetak empat gol dalam 26 pertandingan, sementara dua pemain memakainya di musim 2014/2015 tanpa hasil yang memuaskan, Fernando Torres mencetak satu gol dalam 10 pertandingan dan Mattia Destro tiga kali dalam 15 pertandingan.

Alexandre Pato juga gagal mencetak gol dalam empat penampilan pada 2012/2013 dan tidak ada yang mengenakan nomor tersebut  pada musim 2013/2014.

Pemain yang paling mengesankan saat mengenakan nomor tersebut adalah Gianluca Lapadula yang mencetak delapan gol dalam 27 pertandingan di 2016/2017, namun pada akhir musim dipinjamkan ke Genoa.

Milan, tujuh kali juara Liga Champions, di sisi lain telah mengalami beberapa musim yang kurang bergairah dan akan bermain di Liga Europa musim 2018/2019.

“Ini tantangan yang sangat bagus dan saya ingin membalas kepercayaan yang ditunjukkan klub. Tim ini memiliki sejarah yang hebat dan saya sangat bangga berada di sini,” imbuh Higuain.

“Saya berharap melakukan hal-hal hebat di Milan yang layak untuk kembali ke level yang mereka raih di masa lalu.”

Higuain mengakui bahwa dia memiliki sejumlah perbedaan pendapat dengan pelatih Juventus Massimiliano Allegri selama dua tahun di sana. “Tapi, bukan itu alasan saya di sini (Milan),” ungkapnya. “Juventus  memutuskan bahwa saya tidak harus terus di sana dan itu membuat saya datang ke klub yang telah menunjukkan keyakinan yang luar biasa pada saya.”