Resmi, Barcelona Gaet Clement Lenglet

Resmi, Barcelona Gaet Clement Lenglet

Agen bola online _ BARCELONA – Barcelona akhirnya mendapatkan Clement Lenglet dari Sevilla setelah melalui proses yang cukup panjang dalam sebluan ini. Barcelona menebus harga kalusal Lenglet sebesar 35 juta pounds atau sekitar Rp. 661 miliar.

Barcelona kepincut dengan Lenglet karena tampil ciamik bersama Sevilla pada musim 2017/2018. Blaugrana pun akan mengikat pemain belakang ini dengan durasi lima musim.
Baca juga : Resmi Gabung Barcelona, Ini Harapan Pertama Clement Lenglet
Lenglet berhasil membawa Sevilla menembus babak final Copa del rey dan babak 16 besar Liga Champions pada musim lalu. Pria berpaspor Prancis tersebut menjelma sebagai bek tangguh dan menuai kesuksesan di musim perdananya bersama Sevilla sejak didatangkan dari Nancy pada 2017.

Dengan berpostur 187 cm, pemain 23 tahun itu kerap memenangi duel udara dan sangat lihai dalam melakukan tekelan untuk menghentikan pergerakan lawan. Kemampuan Lenglet tersebut nyaris sama dengan yang dimiliki Gerard Pique dalam mengkomandoi lini pertahan El Barca. Lenglet disinyalir bisa menggantikan posisi Pique yang kian hari sudah termakan oleh usia.

Keberhasilan mendatangkan Lenglet tersebut tentu saja membuat Barcelona sangat senang. Pasalnya beberapa hari sebelumnya, Direkur Sepak Bola Sevilla Joaquin Caparros mengatakan hanya akan melepas sang pemain jika Barcelona berani menebus harga klausal pelepasan Lenglet.

“Sevilla selalu mengatakan kami tidak akan bernegosiasi tentang Lenglet. Barca telah mencoba bernegosiasi tetapi kami telah membuat posisi kami sangat jelas, satu-satunya pilihan yang mereka miliki adalah membayar klausul rilis. Lenglet adalah pemain Sevilla dan dia menjalani tes fisiknya minggu ini seperti anggota skuad kami lainnya dan dia ada dalam rencana kami untuk pramusim kami,  kata Caparros dikutip dari Football Espana, Jumat (13/7/2018)

Lenglet sendiri merupakan pemain kedua yang berlabuh di Camp Nou pada bursa transfer Juli 2018. Sebelumnya Barcelona sudah mendapatkan tenaga baru di sektor tengah dengan menandatangani gelandang Arthur Melo dari Germio dengan nilai 39 juta Euro atau sekitar Rp 652 miliar