Tampil Buruk, Deschamps Bela Kiper Prancis

Tampil Buruk, Deschamps Bela Kiper Prancis

Agen bola online _ LYON – Prancis hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan AS dalam laga uji coba terakhir jelang Piala Dunia 2018, (Minggu (10/6/2018). Bermain di depan pendukung sendiri,  Kiper Prancis, Hugo Lloris dikritik karena tampil buruk yang menyebabkan mereka kebobolan di pengujung babak pertama.

Meski tampil mendominasi, Prancis justru tertinggal di menit ke 44 setelah tendangan keras Julian Green menembus jala yang dikawal Loris. Sementara itu, Prancis mampu menyamakan kedudukan melalu Kylan Mbappe pada menit ke 78 memanfatkan umpan dari Benjamin Pavard.
Baca juga : Juventus Segera Perkenalkan Emre Can ke Publik
Statistik menunjukkan bahwa Prancis memiliki penguasaan bola 69% berbanding 31. Mereka juga memiliki 19 tembakan dan 8 diantaranya tepat mengenai sasaran. Sayangnya Prancis hanya mampu mencetak satu gol di laga tersebut. Sementara itu gol AS lahir dari satu-satunya tembakan mereka yang tepat mengenai sasaran. AS lebih efektif dalam memanfaatkan peluang.

Namun, yang menjadi perhatian di laga ini adalah buruknya penampilan kiper Prancis, Hugo Lloris. Dia gagal menahan tembakan Julian Green di tiang dekat yang tampaknya telah dia tutupi. AS pun memimpin 1-0 di paruh pertama. Akan tetapi Pelatih Prancis, Didier Dechamps percaya bahwa sang kiper akan kembali ke performa terbaiknya.
Tampil Buruk, Deschamps Bela Kiper Prancis
“Semua orang akan memiliki analisis sendiri tentang musim Hugo,” ujar Deschamps dikutip dari sport.bt.com, Minggu (10/6/2018)

“Ya, dia sering membuat kesalahan di klubnya Tottenham tapi dia bermain 60 pertandingan. Dia juga memiliki poin plus di Spurs, Begitu juga di Prancis dia membuat kesalahan tapi dia juga memiliki nilai lebih di sini,” tegasnya.

“Malam ini, jelas dia tahu itu, dia bisa berbuat lebih baik ke depannya dan itu perlu untuk tim. Bahkan pemain Prancis Djibrol Sidibe juga melakukan kesalahan sebelumnya. Tetapi saya tidak di sini untuk mempertanyakan segalanya. Dia memiliki musim yang panjang dan melelahkan, dia akan tampi lebih baik berikutnya,” tutupnya.

Di sisi lain, Caretaker AS Dave Sarachan, mengaku puas bahwa timnya mampu menahan imbang tim yang menjadi favorit juara di Piala Dunia 2018.

“Saya senang dengan pencapaian ini. Seluruh ide program dan permainan seperti ini adalah untuk menawarkan pemain muda untuk memahami bagaimana rasanya bermain di depan penonton tuan rumah Prancis yang fantastis malam ini. Melawan tim yang saya pikir adalah favorit di turnamen Piala Dunia,” ujarnya.