Setelah Dapatkan Lichtsteiner, Arsenal Boyong Bek Dortmund

Setelah Dapatkan Lichtsteiner, Arsenal Boyong Bek Dortmund

Agen bola online _ LONDON РArsenal dikabarkan sudah menyetujui kesepakatan mendatangkan pemain belakang Borussia Dortmund Sokratis Papastathopoulos. Pemain ini akan menjadi kedua yang didatangkan pelatih Unay Emery setelah sebelumnya Stephan Lichtsteiner bergabung dengan status bebas tranfser.

Dilansir telegraph.co.uk, Sabtu (9/6/2018), The Gunners akan membayar 16 juta pounds atau setara Rp261 miliar di awal untuk pemain internasional Yunani tersebut. Laman yang sama juga menyebut bahwa Papastathopoulos akan menandatangani kontrak tiga tahun di Emirates.
Baca juga : Cetak Gol Lawan Kosta Rika, Welbeck Inginkan Hal Ini
Papastathopoulos merupakan bek berpengalaman kedua yang Emery tambahkan ke skuat Arsenal. Dia diplot menggantikan Per Mertesacker yang pensiun di akhir musim. Di samping itu, Arsenal juga masih tak akan diperkuat Laurent Koscielny hingga November 2018 karena dibekap cedera Achilles tendon (otot besar di belakang pergelangan kaki yang menghubungkan otot betis ke tulang tumit)

Papastathopoulos, 29 tahun, masih tersisa kontrak satu tahun di klub Jerman tersrbut. Dia telah membuat 79 penampilan untuk timnas Yunani dan telah bermain untuk Dortmund sejak bergabung dari Werder Bremen pada 2013. Dia sebelumnya bermain di Italia bersama Genoa dan AC Milan dan kemungkinan dalam bulan ini akan diperkenalkan oleh Arsenal.

Setelah Pierre-Emerick Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan, Dia juga akan menjadi pemain ketiga yang bekerja sebelumnya dengan kepala rekrutmen baru Arsenal, Sven Mislintat, di Dortmund.

Di sisi lain, Emery diperkirakan memiliki sekitar 70 juta pounds untuk dibelanjakan musim panas ini setelah kepala transfer Gunners menambahkan 20 juta pounds sebagai dana untuk belanja pemain. Namun, pelatih tersebut menolak untuk menghabiskan seluruh dana tersebut pada musim panas ini

Emery dengan lantang mengatakan bahwa hanya akan membeli pemain jika klub memang sangat membutuhkannya. Saat ini Sokratis memang sangat dibutuhkan karena terjadi kekosongan di lini belakang Arsenal.

“Saya percaya kami bisa berkembang dengan pemain yang kami miliki. Tujuannya adalah bekerja keras bersama dan dengan pemain-pemain berbakat ini. Ini sangat penting bagi klub, setelah dua tahun di luar Liga Champions, untuk bekerja menjadi tim terbaik di Liga Primer dan juga di dunia,” ujar Emery.