Preview Inggris vs Panama: Main Cerdik Kontra Fisik

Preview Inggris vs Panama: Main Cerdik Kontra Fisik

Agen bola online _ NIZHNY NOVGOROD – Inggris bertekad memastikan tiket 16 besar Piala Dunia 2018 saat melawan Panama pada laga kedua penyisihan Grup G. Tiga angka dipatok Harry Kane dkk di Nizhny Novgorod Stadium, Minggu (24/6/2018) pukul 19.00 WIB. demi menghapus catatan buruk di Piala Dunia 2014.

Empat tahun silam di Brasil, The Three Lions pulang cepat setelah terbenam di dasar klasemen Grup D dengan koleksi satu poin. Saat itu, Inggris yang dilatih Roy Hodgson dikalahkan Italia 1-2 di laga pembuka, lalu ditekuk Uruguay 1-2, dan ditahan imbang Kosta Rika 0-0.
Baca juga : FIFA Lakukan Investigasi Pertandingan Serbia vs Swiss
Namun, situasi kini berbeda. Inggris saat ini berada di atas angin untuk lolos ke babak selanjutnya. Jika tim asuhan Gareth Southgate menang, maka Inggris dipastikan lolos ke babak selanjutnya. Menyusul Belgia yang menang telak 5-2 atas Tunisia, Sabtu (23/6/2018) malam.

Harry Kane dkk saat ini berada di urutan dua klasemen dengan tiga poin berkat kemenangan 2-1 atas Tunisia di pertandingan perdana Grup G. Mereka memiliki mental bagus dan difavoritkan menang menghadapi Panama yang merupakan pertemuan pertama mereka sepanjang sejarah.

Namun, kubu Inggris diselimuti kabar tak sedap terkait kebugaran pemain. Pengatur serangan Dele Alli mengalami cedera paha dan kemungkinan akan absen dari pertandingan melawan Panama. Ruben Loftus-Cheek diproyeksikan untuk mengisi tempat Alli. Sementara Raheem Sterling belum tampil konsisten dan dia akan digantikan Marcus Rashford.

Bersama klub Manchester City, Sterling mampu tampil ciamik, dia membukukan 23 gol diseluruh kompetisi musim 2017/2018. Sayangnya Sterling kurang bersinar bersama timnas. Mantan pemain Liverpool ini belum mencetak gol dalam 21 pertandingan internasional terakhirnya.

Rashford membantah bahwa Inggris sangat bergantung kepada kapten Harry Kane untuk urusan mencetak gol. “Saya pikir itu tidak terjadi di tim ini. Semua pemain bisa mencetak gol jika berada dalam posisi yang bagus. Sama seperti Harry Kane, dia berada di posisi bagus untuk mencetak gol,” ujarnya.

Di sisi lain, pemain belakang Inggris Kyle Walker mengatakan bahwa tim Panama adalah salah satu lawan yang harus diwaspadai. Dia ingin rekan-rekannya tetap fokus selama 90 menit pertandingan.

“Kami tahu mereka adalah tim fisik. Panama mungkin memainkan bola panjang dan lebih langsung. Tidak seperti Tunisia yang bermain lebih sabar dan mencoba untuk menguasai pertandingan,” ungkapnya.

“Kami patut menghormati lawan dan harus tetap fokus. Begitu juga sebaliknya. Panama perlu khawatir dengan Inggris. Kami memiliki pemain di area utama lini serang yang bisa mencetak gol kapan saja. Jika kami menguasai jalannya pertandingan, maka kami akan oke,” pungkasnya.

Meski Inggris diunggulkan, Panama juga tetap memiliki peluang di laga ini.  Panama akan memiliki ide lain. Meskipun sadar bahwa mereka tidak memiliki pemain bintang untuk melawan Inggris

Los Canaleros berniat untuk melakukan perlawanan dan membentuk blokade pertahanan yang sama yang membuat pasukan Belgia sempat frustrasi di babak pertama. Panama  berharap tetap menunjukkan disiplin taktis yang lebih besar dengan formasi 4-1-4-1 namun tetap menimbulkan ancaman saat melakukan serangan ke jantung pertahan Inggris

“Saya pikir tim sudah bermain bagus ketika menghadapi Belgia. Kami bisa membuat mereka tak berdaya di babak pertama. Kami akan mencoba menerapkan hal serupa ketika menghadapi Inggris daan berkonsentrasi penuh untuk mencoba menghentikan Inggris,” ujar pelatih Panama Hernan Gomez.

Perkiraan Pemain
Inggris (3-5-2)
: Jordan Pickford; Kyle Walker, Harry Maguire, John Stones, Kieran Trippier, Ruben Loftus-Chee, Jordan Henderson, Jesse Lingard, Ashley Young, Marcus Rashford, Harry Kane.
Pelatih: Gareth SouthgatePanama (4-1-4-1): Jaime Penedo;Eric Davis, Fidel Escobar, Roman Torres, Michael Murillo, Jose Luis Rodriguez, Gabriel Gomez, Anibal Godoy, Armando Cooper, Edgar Barcenas, Blas Perez
Pelatih: Hernan Gomez