Harry Kane Bantah Bobot Tubuhnya Terberat Kedua di Piala Dunia 2018

Harry Kane Bantah Bobot Tubuhnya Terberat Kedua di Piala Dunia 2018

Agen bola online _ LONDON РStriker timnas Inggris Harry Kane tegas menyatakan dalam kondisi puncak untuk tampil di Piala Dunia 2018. Pemain Tottenham Hotspur itu juga membantah berat badannya tak proposional untuk berlaga di pentas empat tahun tersebut.
Baca juga : Courtois: Harry Kane Pemain Inggris yang Paling Berbahaya
Sebelumnya disitus resmi FIFA, diberitakan bahwa berat badan Kane mencapai 98 kg. Hal itu diketahui setelah FIFA menerima skuat lengkap serta data diri pemain dari timnas Inggris. Bobot itu berarti Kane nomor 2 setelah pemain Panama Roman Torres (99kg) yang menjadi pemain terberat di Piala Dunia 2018.
Harry Kane Bantah Bobot Tubuhnya Terberat Kedua di Piala Dunia 2018
Kekeliruan itupun diketahui Kane setelah rekan setimnya memberitahu kepadanya. “Rekan-rekan mendatangi saya dan mengatakan berat badan saya mencapai 98 kilo,” kata Kane dikutip¬† independent.ie, Rabu (6/6/2018).

“Saya tidak tahu apakah itu sudah berubah tetapi yang jelas berat badan saya bukan 98 kg. Biasanya sekitar 89 atau 90 kilo. Kami selalu menimbang berat badan hampir setiap hari ketika bangun tidur, dan berat badan saya biasanya sekitar itu,” tegasnya.

Pihak FIFA menyebut data tersebut berasal dari FA Inggris, dan FA mengakui ada kesalahan adminstratif karena berat badan Kane adalah 89 kg. Sedangkan versi Tottenham berat tubuh Kane adalah 85,5kg.

Lepas dari polemik berat tubuh, Kane mengatakan dia fit 100% pasca dibekap cedera saat masih memperkuat Spurs. “Saya merasa sangat baik dan pelatihan telah memiliki intensitas tinggi. Jelas semua orang berjuang untuk posisinya dan kebugaran saya sudah sangat bagus.Ini adalah kamp pelatihan yang sulit dan itulah yang kami semua butuhkan,” ujar pemain berusia 24 tahun itu.

Bicara peluang Inggris di Piala Dunia 2018, Kane mengatakan Inggris gagal lolos dari babak grup di Brasil empat tahun lalu, namun itu tak mengganggu skuat Gareth Southgate. Inggris tidak akan berpikir tentang kegagalan di Piala Dunia yang lalu.

“Hal utama adalah percaya bahwa hasilnya bisa berbeda. Namun ini akan tetap sulit karena selama 50 tahun terakhir kami belum memenangkan apapun. Kami harus tetap fokus pada diri kami sendiri dan tidak khawatir tentang tim di masa lalu,” jelasnya.

“Kami adalah tim kami sendiri dan identitas kami sendiri. Kami harus menikmati kesempatan ini dan kami tidak sabar untuk segera memulai pertandingannya,” tutupnya.

Inggris membuka kampanye Piala Dunia 2018 melawan rival Grup G Tunisia pada 18 Juni. Panama dan Belgia merupakan tim lain dalam grup. Kane dkk akan melakoni pertandingan pemanasan terakhir melawan Kosta Rika di Elland Road, Leeds, West Yorkshire, Inggris, Kamis (6/6/2018) malam waktu ;okal atau Jumat (8/6/2018) pukul 02.00 WIB.