Grup G : Tanpa Radja, Belgia Siap Cetak Sejarah

Grup G : Tanpa Radja, Belgia Siap Cetak Sejarah

Agen bola online _ JAKARTA – Penampilan Tim Belgia di Piala Dunia 2018 ini sangat dinanti pencinta bola. Dengan materi bintang yang dimiliki dari posisi kiper hingga penyerang, tak heran jika Belgia jadi salah satu favorit.

Tidak masuknya Radja Nainggolan dalam skuat pun diyakini tak akan mempengaruhi penampilan tim besutan Roberto Martinez. Belgia juga ingin mencetak sejarah setelah belum sekalipun mengangkat trofi gelar juara dunia.
Baca juga : Grup E: Swiss, si Kuda Hitam Favorit Lolos ke 16 Besar
Dengan bermodal banyak pemain bintang, Belgia dipercaya dapat memberikan pencapaian terbaiknya seperti yang pernah dilakukan pada 1986 di mana mampu sampai semifinal Belgia sendiri difavoritkan menjadi salah satu tim yang dapat lolos mewakili Grup G bersama Inggris.

Berikut ini peluang Belgia di Piala Dunia 2018 :
Histori
Belgia mendapatkan tiket final Piala Dunia 2018 terbilang sangat mudah. Bergabung di Grup H semasa penyisihan, Belgia sukses menempati posisi pertama setelah memenangkan persaingan dengan Yunani, Bosnia, Estonia, Cyprus dan Gibraltar.

Dari 10 pertandingan, Belgia berhasil meraih 28 poin dan mencatat hasil sempurna. Tidak terkalahkan dan sekali bermain imbang menjadi hasil akhir Belgia lolos ke Rusia.

Peluang di Piala Dunia 2018
Bergabung dengan bersama Panama, Tunisia dan Inggris, tim asuhan Roberto Martinez diprediksi akan mudah lolos ke babak kedua. Hanya Inggris sepertinya yang bakal menjadi saingan terberat mereka.

Dan untuk berbicara lebih dari sekadar babak kedua, Belgia pun masih terbilang terbuka, meski di skuat tak ada nama Radja Nainggolan.

Mulai dari lini belakang, tengah, depan hingga penjaga gawang, Belgia saat ini diisi oleh pemain-pemain top. Tidak bisa dipungkiri bahwa pemain-pemain yang ada di Belgia saat ini dapat dikatakan menjadi salah satu genarasi terbaik yang pernah dimiliki oleh Belgia. Genarasi Emas Belgia ini memiliki banyak hal yang perlu dipelajari sehingga dapat bersaing dengan tim-tim besar seperti Jerman, Brasil, Spanyol atau Argentina.

Prestasi Terbaik di Piala Dunia

Semifinal Piala Dunia 1986

Skuat di Piala Dunia 2018
Kiper : Thibaut Courtois (Chelsea), Simon Mignolet (Liverpool), Koen Casteels (Wolfsburg)
Belakang : Toby Alderweireld (Tottenham Hotspur), Dedryck Boyata (Celtic), Laurent Ciman (Los Angeles FC), Leander Dendoncker (Anderlecht), Vincent Kompany (Manchester City), Thomas Meunier (Paris Saint-Germain), Thomas Vermaelen (Barcelona), Jan Vertonghen (Tottenham Hotspur)
Tengah :  Yannick Carrasco (Dalian Yifang), Kevin de Bruyne (Manchester City), Mousa Dembele (Tottenham Hotspur), Marouane Fellaini (Manchester United), Youri Tielemans (Monaco), Axel Witsel (Tianjin Quanjian), Nacer Chadli (West Bromwich Albion)
Depan : Michy Batshuayi (Chelsea), Eden Hazard (Chelsea), Thorgan Hazard (Borussia Mönchengladbach), Romelu Lukaku (Manchester United), Dries Mertens (Napoli), Adnan Januzaj (Real Sociedad)