Blunder De Gea Buat Spanyol Gagal Taklukkan Swiss

Blunder De Gea Buat Spanyol Gagal Taklukkan Swiss

Agen bola online _ VILLARREAL – Timnas Spanyol harus segera berbenah untuk bisa tampil menawan di Piala Dunia 2018. Pasalnya, hasil ujicoba melawan Swiss, penampilan La Furia Roja belum sesuai harapan. Ironisnya, kiper David De Gea membuat blunder hingga hasil imbang 1-1 harus diterima.

Pada laga yang dihelat di Estadio de la Ceramica, Villarreal, Senin (4/6/2018) dini hari, ssecara keseluruhan Spanyol memang bisa mengendalikan permainan. Pelatih Julen Lopetegui pun langsung menurunkan trio David Silva, Diego Costa dan Iago Aspas.
Baca juga : Ronaldo Ingin Tinggalkan Real Madrid karena Masalah Gaji?
Hasilnya cukup menjanjikan. Namun Spanyol baru bisa mencetak gol di menit 29 lewat gol cantik yang dibuat Alvaro Odriozola.

Spanyol nyaris menggandakan skor setelah Andres Iniesta yang punya kesempatan berhasil melepaskan tembakan ke arah gawang. Namun aksinya tersebut bisa digagalkan kiper Swiss.

Sial bagi Spanyol, bisa menguasai pertandingan hingga di babak kedua, gawang mereka harus bobol juga. Karena kecerobohan yang dilakukan De Gea menit 62, Ricardo Rodriguez berhasil menyamakan kedudukan. Maksud hati ingin mengamankan bola sepakan Stephan Lichtsteiner, apa daya bola tersebut tak bisa dikuasai dengan baik hingga Rodriguez menceploskan ke gawang.

Dengan hasil ini Spanyol mesti harus segera berbenah. Masih ada pertandingan satu pertandingan persahatan yang akan dilakoni Spanyol melawan Tunisia pada 10 Juni mendatang.

Susunan pemain 
Spanyol
De Gea; Odriozola (Nacho 70), Pique, Azpilicueta, Alba (Monreal 78); Silva (Asensio 60), Koke, Thiago, Iniesta (Saul 55); Aspas (Vazquez 46), Costa (Rodrigo 60)

Swiss
Sommer; Lichtsteiner (Lang 63), Schar (Djourou 46), Akanji, Ricardo Rodriguez (Moubandji 78); Behrami (Fernandes 63), Zakaria; Shaqiri, Dzemaili (Embolo 46), Zuber; Seferovic (Drmic 46)