Atasi Aljazair, Portugal Sangat Bergantung pada Ronaldo

Atasi Aljazair, Portugal Sangat Bergantung pada Ronaldo

Agen bola online _ LISBON – Portugal menang 3-0 atas Aljazair dalam laga uji coba terakhir menjelang Piala Dunia 2018 yang berlangsung pada Jumat(8/6/2018). Kemenangan tersebut merupakan yang pertama setelah dalam dua laga terakhir selalu bermain seri saat menghadapi Tunisia dan Belgia.

Hasil postif itu juga diwarnai dengan penampilan perdana sang kapten, Cristiano Ronaldo yang dalam dua laga uji coba terakhir absen lantaran ambil cuti setelah memenangkan Liga Champions 2017/2018.
Baca juga : Harry Kane Bantah Bobot Tubuhnya Terberat Kedua di Piala Dunia 2018
Di samping itu, pertandingan tersebut merupakan penampilan yang ke 150 Ronaldo selama memperkuat timnas senior Portugal dari periode 2003. Dengan tambahan satu laga tersebut, Ronaldo pun kini semakin kokoh dalam mencetak rekor sebagai pemain yang paling sering tampil memperkuat Portugal.

Bisa dikatakan bahwa Portugal memang sangat bergantung dengan peman terbaik dunia lima kali tersebut. Kehadiran Ronaldo di atas lapangan jelas membuat rekannya kian percaya diri. Bermain di sisi pemain terbaik dunia membuat Portugal mampu mengusai jalannya pertandingan dan memenangkan pertandingan

Meski tak menciptakan gol, Ronaldo pun berandil besar dengan proses terciptanya gol kedua untuk Portugal di menit ke-37. Dia memberikan umpan akurat dari sebelah kiri yang dikonversi menjadi gol oleh Bruno Fernandes melaui sundulan kepala.

Di sisi lain, pertahanan Portugal juga menunjukan perkembangan yang signifikan. Pasalnya mereka mampu mengatasi berbagai ancaman yang datang dari para pemain Alzajair.  Pelatih Portugal,Fernando Santos mengaku puas dengan apa yang ditunjukan oleh anak asuhnya dalam laga uji coba tersebut.

“Ada beberapa hal bagus dan banyak yang harus ditingkatkan. Tetapi 20 menit pertama sangat bagus.  Ke 23 pemain semuanya siap dimainkan, itu yang paling penting.” kata Santos dikutip dari skysports, Jumat (8/6/2018).

Portugal sendiri akan memulai kampanye Piala Dunia Grup B melawan Spanyol. Laga bertajuk Derby Iberia akan berlangsung di Sochi pada Sabtu (16/8/2018) dini hari, pukul 01.00 WIB.