Terima Pinangan Napoli, Ancelotti Gantikan Maurizio Sarri

Terima Pinangan Napoli, Ancelotti Gantikan Maurizio Sarri

Agen bola online _ NAPLES – Mantan pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti sepakat menggantikan Maurizio Sarri sebagai pelatih Napoli. Pelatih asal Italia yang pernah menangani Real Madrid dan Juventus itu dipecat Bayern Muenchen pada September lalu.

Menurut Gazzetta dello Sport, Ancelotti telah menandatangani kontrak dua tahun dengan opsi untuk tahun ketiga. Mantan pelatih AC Milan itu menerima gaji senilai 6,5 juta euro atau sekitar Rp107 miliar per musim.
Baca juga : Emery Bidik Gelar Liga Inggris di Musim Perdana Bersama Arsenal
Ancleotti akan merekrut staf yang merupakan putranya, Davide, menantu laki-laki Mino Fulco, pelatih kebugaran Giovanni Mauri dan putranya, Francesco.

Kontrak akan dimulai pada 1 Juni, dan tidak akan ada pengumuman resmi hingga tanggal tersebut, karena Sarri memiliki klausul rilis 8 juta euro (Rp132 miliar) yang berlaku hingga akhir bulan ini.

Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis berencana menggunakan uang itu untuk membayar Carletto -sapaan Ancelotti- dan stafnya untuk musim pertama, setelah benar-benar menandatangani pra-kontrak dengan Ancelotti sekitar tiga pekan lalu.

Karenanya, Sarri tidak akan dipecat, meskipun klub itu memiliki klausul yang akan memungkinkannya dengan biaya pemecatan 500.000 euro sebelum Juni. Sarri saat ini diincar Zenit St Petersburg, dan juga dikaitkan dengan Chelsea.

Setelah kemenangan atas Crotone 2-1 pada laga kandang Serie A 2017/2018, Minggu (20/5/2018), Sarri mengatakan kepada La Gazzetta dello Sport: “Segalanya dalam hidup ada akhirnya dan lebih baik menyelesaikan semuanya setelah mencatat kisah indah. Saya tidak tahu apakah saya akan bertahan, saya harus membicarakannya dengan keluarga saya.”

“Situasinya rumit. Anda tidak dapat mengatakan bahwa Anda siap untuk pergi atau mencoba lagi dengan skuat ini ketika Anda tidak tahu bahwa semua orang akan tetap di sini. Apa yang saya pikirkan adalah saya tidak dapat langsung pergi ke tim Italia lainnya, dan jika saya harus membuat perubahan, saya lebih suka pergi ke luar negeri.”