Segel Gelar Liga Turki, Galatasaray Catat Rekor Juara

Segel Gelar Liga Turki, Galatasaray Catat Rekor Juara

Agen bola online _ ISTANBUL – Galatasaray mencatat rekor gelar juara terbanyak Super Lig Turki. Pasukan Fatih Terim menyegel gelar ke-21, setelah mengalahkan Izmir Goztepe 1-0 di Bornova Stadium dalam pertandingan terakhir mereka musim ini, Sabtu (19/5/2018).

Gol penalti striker Prancis Bafetimbi Gomis pada babak kedua, tepatnya menit ke-66 cukup menegaskan Galatasaray memuncaki klasemen dengan raihan 75 poin, unggul tiga angka dari Fenerbahce di peringkat 2. Gomis, yang menjadi motor serangan Galatasaray, telah mengemas 29 gol musim ini.
Baca juga : ‘Juventus Mendominasi Serie A karena Tim-Tim Lain Lemah’
Kemenangan itu sekaligus tanda sukses atas kembalinya pelatih veteran Fatih Terim, yang mengambil kendali untuk keempat kalinya pada Desember lalu, sebulan setelah meninggalkan pekerjaannya sebagai pelatih timnas Turki di tengah kontroversi atas perkelahian di jalanan.

Suporter Galatasaray merayakan pesta kemenangan di jalan-jalan Istanbul dan Ankara, dengan membunyikan klakson mobil dan melambai-lambaikan bendera klub warna merah dan kuning, sementara yang lain menyalakan kembang api dan flare.

Penantang Galatasaray yang paling dekat, Fenerbahce dan Basaksehir, keduanya terpaut tiga poin, masing-masing memenangkan pertandingan terakhir mereka 3-2.

Klub besar lain Istanbul, Besiktas, memenangkan gelar di masing-masing dari dua musim terakhir.

Galatasaray, yang juga memenangkan Piala UEFA pada tahun 2000, terakhir memenangkan gelar domestik pada tahun 2015. Mereka sekarang unggul dua gelar atas Fenerbahce, yang memenanginya pada tahun 2014.