Momen Langka, Seluruh Tim Promosi di Lima Divisi Kompetisi Inggris Lolos Degradasi

Momen Langka, Seluruh Tim Promosi di Lima Divisi Kompetisi Inggris Lolos Degradasi

Agen bola online _ LONDON – Momen langka terjadi di kompetisi sepak bola Inggris musim 2017/2018. Semua tim yang promosi di lima divisi, sukses bertahan untuk musim 2018/2018. Kepastian itu setelah Huddersfield Town lolos dari degradasi pasca memetik hasil imbang 1-1 melawan Chelsea pada pekan ke-37 di Stamford Bridge, Kamis (10/5/2018) dini hari WIB.
Baca juga : Pochettino Girang, Spurs Segel Tiket Liga Champions Musim Depan
Huddersfield di peringkat 16 dengan mengemas 37 angka, sudah tak bisa digeser Swansea City (peringkat 18) yang meraup 33 poin dalam sisa satu pertandingan. Dengan bertahannya Huddersfield di Liga Primer, berarti tidak satu pun dari 15 tim yang promosi di lima divisi teratas kompetisi sepak bola Inggris musim lalu, terdegradasi di 12 bulan kemudian.

Huddersfield, klub asal Yorkshire, menyusul tim promosi lain dari Divisi Championship yang juga bertahan, Newcastle United dan Brighton & Hove Albion. Ini pertama kalinya sejak musim 2011/2012 bahwa tidak ada trio yang promosi ke Liga Primer kembali turun setelah 12 bulan berjibaku.

Di musim 2011/2012, tim yang selamat adalah Norwich City, Swansea City, dan Queens Park Rangers. Sedangkan pada Liga Primer musim 2001/2002, ketiga pendatang baru yang tetap bertahan di kasta tertinggi adalah Fulham, Blackburn, dan Bolton Wanderers

Tapi, uniknya, tahun ini pola bertahan hidup telah direplikasi di seluruh piramida liga dengan Sheffield United, Millwall dan Bolton bertahan di Championship. Portsmouth, Plymouth Albion, dan Doncaster Rovers juga bertahan di League One, serta Lincoln City dan Forest Green Rovers bertahan di League Two. Sementara AFC Fylde, Ebbsfleet, Maidenhead, dan Halifax tetap berada di National League (Divisi V) untuk musim depan.