Kemenangan atas Huddersfield Jadi Kado Perpisahan buat Wenger

Kemenangan atas Huddersfield Jadi Kado Perpisahan buat Wenger

Agen bola online _ HUDDERSFIELD – Arsene Wenger menunjukkan perasaan emosional, setelah masa tugasnya sebagai pelatih Arsenal selama 22 tahun berakhir sudah. Pelatih asal Prancis ini sendiri menangani The Gunners sejak 1996.

Pemain rekrutan dari Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang memberi kado gol kemenangan dalam laga terakhir Liga Premier Inggris 2017/2018 melawan tuan rumah Huddersfield Town di John Smiths Stadium, Minggu (13/5) malam WIB.
Baca juga : Mundur dari United, Asisten Mourinho Gantikan Wenger?
Wenger mengaku senang laga terakhirnya bersama Arsenal berakhir dengan catatan kemenangan. “Tentu saja sangat emosional setelah 1.235 pertandingan untuk klub yang sama,” tandas Wenger kepada BBC.

“Untuk menikmatinya kami harus memenangkannya, memenangkan pertandingan sepakbola adalah apa yang membuat saya senang dan anak-anak melakukannya. Ini adalah hari yang baik untuk semua orang, Huddersfield pun bertahan juga (di Liga Premier),” jelasnya.

Meskipun begitu, pelatih 68 tahun itu merasa sangat sedih harus berpisah dengan Arsenal. “Apakah saya merasa lega? Tidak, saya sedih. Pada tahap tertentu, ini memang harus berakhir, saya berharap semua orang senang, para fans sungguh hebat sampai akhir dan saya berharap yang terbaik buat klub di masa depan,” tukasnya.

Tidak akan lagi menangani Arsenal setelah 22 tahun, Wenger pun mengaku bakal kesulitan untuk melakukan adaptasi dengan kehidupannya nanti. Akan tetapi, dia tetap harus menghadapinya dengan tegar. Dia akan tetap menjadi pendukung Arsenal di atas segalanya.

Sementara, di klasemen akhir Liga Premier musim ini, Arsenal bertengger di peringkat keenam dengan 63 poin. Posisi tersebut akan membuat Arsenal bakal tampil di ajang Liga Europa musim depan.

Susunan pemain Huddersfield Town vs Arsenal

Huddersfield Town (4-2-3-1)
Lossl; Hadergjonaj, Zanka, Schindler, Kongolo; Mooy, Hogg (Whitehead, 87′); Lowe, Pritchard, Ince (Depoitre, 61′); Mounie (Billing, 79′).

Arsenal (4-2-3-1)
Ospina; Bellerin, Mustafi, Holding, Kolasinac (Monreal, 68′); Xhaka, Ramsey; Iwobi (Maitland-Niles, 72′), Mkhitaryan; Aubameyang (Welbeck, 67′); Lacazette.