Jones, Giggs, Berharap Sir Alex Ferguson Segera Pulih

Jones, Giggs, Berharap Sir Alex Ferguson Segera Pulih

Agen bola online _ MANCHESTER – Bek Manchester United Phil Jones menggambarkan mantan pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson sebagai ‘figur ayah’. Jones berharap Sir Alex pulih seperti sediakala setelah menjalani operasi akibat pendarahan otak.

Sir Alex Ferguson mengalami gangguan kesehatan di otaknya pada Jumat (4/5/2018). Pelatih legendaris itu sempat di larikan ke rumah sakit Distrik Macclesfield sebelum dirawat di Salford Royal. “Prosedurnya berjalan sangat baik tetapi dia membutuhkan masa perawatan intensif untuk mengoptimalkan kesembuhannya,” demikian pernyataan resmi.
Baca juga : Sepak Bola Bersatu, Berharap Sir Alex Ferguson Segera Pulih Pasca Operasi
Jones direkrut dari Blackburn Rovers oleh Ferguson pada 2011 dan merupakan bagian dari tim yang meraih gelar Liga Primer ke-13 di musim terakhir Ferguson sebelum pensiun pada 2013.

“Saya terpukul, benar-benar terpukul,” Jones mengatakan kepada media Inggris. “Dia adalah orang yang membawa saya ke klub dan memberi saya kesempatan bermain di salah satu klub terbesar di dunia.”

“Dia membawa saya di bawah sayapnya seperti seorang ayah. Kabar ini mengejutkan, menyedihkan, tapi saya paham karakternya. Saya paham dia bertarung untuk itu. Mudah-mudahan, dia segera pulih dengan baik.

“Ketika itu terjadi, sungguh indah dunia sepak bola bersatu dan menunjukkan dukungan untuknya dan kita semua mendukung kesembuhannya.”

Manajer Wales Ryan Giggs, yang melakukan debut bersama United di masa Ferguson pada tahun 1991, mengatakan dia berdoa untuk pemulihan mantan manajernya.

Giggs adalah salah satu ‘Fergie Fledglings’, bersama David Beckham, Paul Scholes, Nicky Butt, Gary dan Phil Neville, yang berada di tim United yang memenangkan banyak trofi di bawah Ferguson, termasuk treble 1999.

“Sekarang, waktu untuk berdoa dan berharap Ferguson pulih sepenuhnya,” kata Giggs kepada BBC Wales. “Dia punya pengaruh terbesar dalam karier saya, baik di dalam maupun di luar lapangan.”