Semifinal Liga Champions: Fakta Menarik Liverpool vs AS Roma

Semifinal Liga Champions: Fakta Menarik Liverpool vs AS Roma

Agen bola online _ NYON – Liverpool akan menghadapi AS Roma di babak semifinal Liga Champions 2017/2018. Kepastian itu didapat setelah pengundian dilakukan di markas UEFA di Nyon, Swiss, Jumat (13/4/2018).

Menurut catatan UEFA, Liverpool dan AS Roma sudah bentrok sebanyak lima kali. The Reds, wakil Inggris, memenangkan dua pertandingan dan cuma satu kali kalah. Sementara satu laga lain berakhir imbang.
Baca juga : Semifinal Liga Champions: Fakta Menarik Bayern Muenchen vs Real Madrid
Pertemuan terkhir kedua tim di Liga Champions terjadi pada saat babak penyisihan grup di musim 2001/2002. Di kandang Roma kedua tim bermain 0-0 sementara di Anfield, Liverpool menang 2-0.

Hasil drawing semifinal Liga Champions 2017/2018 membuat Mohamed Salah menjadi sorotan. Pasalnya, pemain Liverpool itu baru direkrut dari AS Roma sehingga laga menjadi emosional bagi pemain Timnas Mesir tersebut.

Leg pertama babak semifinal Liga Champions 2017/2018 digelar Selasa-Rabu (24-25/4/2018) mendatang. Sementara leg kedua berlangsung sepekan setelahnya, yakni Selasa-Rabu, 1-2 Mei 2018.

Liverpool   

Semifinal Liga Champions: Fakta Menarik Liverpool vs AS Roma
Liverpool terakhir kali tampil di semifinal Liga Champions pada musim 2007/2008. Pada saat itu langkah mereka terhenti di tangan Chelsea dengan skor 4-3.

Mereka sudah lima kali mengangkat trofi Si Kuping Besar dan tercatat sebagai tim Inggris tersukses di Liga Champions. Musim ini, The Reds mengandalkan Roberto Firmino dan Mohamed Salah yang masing-masing mencetak delapan gol di Liga Champions.

AS Roma 
Semifinal Liga Champions: Fakta Menarik Liverpool vs AS Roma
AS Roma terakhir kali tampil di semifinal Liga Champions pada musim 1983/1984. Pada saat itu mereka mengalahkan Dundee United (Skotlandia) dengan skor 3-2 ketika format kompetisi belum home-away di babak knock-out.

Rekor Roma di babak semifinal adalah satu kali menang dan satu kali kalah. Tahun ini, mereka akan mengandalkan Edin Dzeko yang sudah mencetak enam gol sepanjang Liga Champions.