Semifinal Liga Champions: Fakta Menarik Bayern Muenchen vs Real Madrid

Semifinal Liga Champions: Fakta Menarik Bayern Muenchen vs Real Madrid

Agen bola online _ NYON РBayern Muenchen akan menghadapi Real Madrid di babak semifinal Liga Champions 2017/2018. Kedua tim punya sejarah rivalitas yang panjang di kompetisi Benua Biru.

Pertemuan Muenchen kontra Real Madrid diketahui lewat drawing yang berlangsung di Nyon, Swiss, Jumat (13/4/2018) sore WIB. Muenchen akan menjadi tuan rumah di leg pertama.
Baca juga : Dominasi Bayern dan Lewandowski yang Kelewatan di Bundesliga
Menurut catatan UEFA, Bayern Muenchen dan Real Madrid sudah bertemu 24 kali. Masing-masing meraih 11 kemenangan, sementara dua laga lain berakhir sama kuat alias imbang.

Bentrokan kedua tim terakhir kali terjadi di babak perempat final Liga Champions 2016/2017. Pada saat itu Real Madrid berhasil menyingkirkan Bayern Muenchen dengan agregat 6-3.

Di leg pertama yang berlangsung di markas Muenchen, Real Madrid menang dengan skor 2-1. El Real kembali meraih kemenangan saat melakoni leg kedua di kandang sendiri. Mereka menang 4-2 pada saat itu.

Sekadar informasi, Bayern Muenchen akan menjamu Real Madrid di semifinal, 24 April 2018. Sementara itu, Real Madrid akan gantian menjamu Bayern pada 2 Mei 2018 mendatang.

Bayern Muenchen 

Semifinal Liga Champions: Fakta Menarik Bayern Muenchen vs Real Madrid
Bayer Muenchen sudah 18 kali lolos ke semifinal Liga Champions dengan rekor 10 kemenangan dan delapan kali kalah. Semifinal terakhir mereka kandas melawan Atletico Madrid melalui agregat 2-2. Muenchen kalah produktivitas gol tandang.

Muenchen sudah lima kali mengangkat trofi Liga Champions, terakhir di tahun 2013. Musim ini, FC Hollywood mengandalkan sosok Robert Lewandowski yang sudah mencetak lima gol di kompetisi elite ini.

Real Madrid
Semifinal Liga Champions: Fakta Menarik Bayern Muenchen vs Real Madrid
Real Madrid merupakan juara bertahan sekaligus tim terbaik di Eropa. Mereka berada di posisi pertama di ranking klub UEFA dan disebut-sebut sebagai favorit kampiun musim ini.

Rekor Madrid di babak semifinal adalah 15 kemenangan dan 13 kalah. Penampilan terakhir mereka di babak empat besar adalah mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 4-2 di musim 2016/2017.