Dominasi Bayern dan Lewandowski yang Kelewatan di Bundesliga

Dominasi Bayern dan Lewandowski yang Kelewatan di Bundesliga

Dominasi Bayern dan Lewandowski yang Kelewatan di Bundesliga

Agen Bola Online, Jakarta – Robert Lewandowski memimpin klassemen top score. Jumlah golnya unggul 2 x lipat dari kompetitor paling dekat serta buat Bayern Munich dekat dengan titel juara.

Lewandowski memimpin daftar top score Bundesliga 2017/2018 dengan 26 gol. Catatan itu dia bisa sesudah buat hat-trick dalam kemenangan 6-0 Bayern Munich atas Borussia Dortmund akhir minggu kemarin.

Striker asal Polandia itu unggul 2 x lipat dari Nils Petersen, yang bermain untuk Freiburg serta Pierre-Emerick Aubameyang yang telah hengkang ke Arsenal.

Bahkan juga bila tidak hadir di beberapa minggu tersisa Bundesliga, juga akan susah untuk menggeser tempat Lewandowski dalam persaingan perebutan jadi top skorer. Bila sukses dicapai, itu juga akan jadi sepatu emas ke-3 Lewandowski di Jerman. Terlebih dulu dia jadi top skorer pada 2013/2014 dengan 20 gol dengan Dortmund serta 2015/2016 dengan 30 gol dengan Bayern.

Bacalah juga : Barca Berusaha Pagari Umtiti dengan Kontrak Baru

Peranan pemain 29 th. itu sangat besar di Bayern. Persentase peran golnya menjangkau 36 % serta hanya satu pemain Die Roten yang jumlah gol di liga telah menjangkau dua digit.

Setiap saat Lewandowski cetak gol di liga musim ini, Bayern tidak sempat rasakan kekalahan, dengan perincian 16 kemenangan serta dua imbang. Lewandowski juga dapat disebutkan jadi satu diantara aspek yang buat Bayern begitu menguasai di liga.

Dikarenakan Lewandowski jugalah Bayern demikian superior dalam soal rekor memasukkan-kemasukkan. Bayern sekarang ini miliki surplus gol 52 (72-50), sesaat club beda tidak ada yang surplus golnya menjangkau angka 20.

Bayern sekarang ini duduk nyaman di puncak klassemen dengan 69 point. Unggul 17 angka dari Schalke 04 di tempat ke-2 hingga minggu ke-28.

Aspek Jupp Heynckes

Hingga satu bulan pertama pada musim ini dengan Carlo Ancelotti, Bayern tampak rapuh. Borussia Dortmund terlihat memberikan keyakinan sesaat Leipzig tampak memberikan keyakinan. Waktu itu tidak banyak yang jagokan Bayern dapat mencapai sekali lagi gelar Bundesliga musim ini.

Tapi keadaannya berlainan saat ini. Bayern membuat jarak yang mengagumkan besar dari sebagian kompetitornya. Bukan hanya jarak point, tetapi juga waktu bicara masalah hasil (kemenangan), masalah produktivitas, masalah kwalitas, serta pastinya masalah kemampuan finansial.

Waktu Bayern temukan sekali lagi jati dianya dengan Jupp Heynckes, beberapa kompetitor mereka malah mengendur. Borussia Dorrmund tidak sesuai harapan semua pendukungnya dengan tampak dibawah perform paling baik. Yaitu Schalke yang lalu bangkit serta saat ini menempati tempat dua klassemen.

Bayern sekarang ini ‘cuma’ berselisih 17 angka dari Schalke di tempat dua. Angka itu masih tetap jauh dari rekor gap paling besar yang sempat mereka bikin waktu jadi juara yaitu 25 point pada musim 2012/2013.

Die Roten hanya perlu satu kemenangan sekali lagi untuk meyakinkan diri juara Bundesliga musim ini. Bila dapat menuai tiga point di kandang Augsburg akhir minggu kelak, jumlah point Bayern akan tidak dapat terkejar oleh Schalke walau ada lima pertandingan tersisi sesudah minggu ke-29.