Rapor 301 Gol Cristiano Ronaldo

Rapor 301 Gol Cristiano Ronaldo

 

Agen bola online _ MADRID – Cristiano Ronaldo mengukir rekor baru di Liga Spanyol 2017/2018. Pemain Real Madrid itu tercatat sebagai pemain kedua dalam sejarah kompetisi domestik yang mampu membukukan 301 gol.

Catatan itu tercipta ketika Madrid menang 3-1 atas Getafe di Santiago Bernabeu, Minggu (4/3) dini hari WIB. Pada pertandingan itu, CR7 biasa disapa menyumbangkan dua gol, sedangkan satu gol tambahan dicetak Gareth Bale untuk mengantarkan Madrid menang.
Baca juga : Preview Lazio vs Juventus: Misi Balas Dendam
Ronaldo menjadi pemain kedua yang berhasil mencetak 301 gol dalam sejarah Liga Spanyol. Pemain pertama masih ditempati Lionel Messi dengan jumlah 372 gol dalam 334 penampilannya bersama Barcelona.

Pemain asal Portugal itu secara keseluruhan telah mencetak 16 gol dalam 21 pertandingan Liga Spanyol musim ini. Total, dia telah membukukan 30 gol dalam 32 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Berikut Catatan Prestasi yang Berhasil Dicetak Cristiano Ronaldo:

1. Ronaldo telah mengumpulkan 33 hat-trick di La Liga.

2. Karim Benzema merupakan salah satu pemain yang paling banyak memberikan kontribusi gol buat Ronaldo. Sebanyak 23 assist berhasil disumbangkan pemain asal Prancis buat CR7. Benzema salah satu pengumpan paling hebat di antara Mesut Ozil (20), Gareth Bale (17) dan Angel Di Maria (15).

3. Penaldo. Mungkin itu merupakan julukan baru buat Ronaldo. Pasalnya, dari 301 gol yang telah dicetaknya di Liga Spanyol, seperlima di antaranya berasal dari titik putih. Sementara 20 gol di antaranya berasal dari tendangan bebas.

4. Sevilla adalah salah satu klub yang paling banyak dibobol Ronaldo. Sebanyak 25 gol berhasil disarangkan peraih lima kali Ballon’dOr tersebut.

5. Ronaldo tidak hanya piawai dalam melepaskan tendangan. Dia juga dikenal tajam dalam hal menyundul bola. Sebanyak 49 gol tercipta dari kepalanya sejak tiba di Madrid pada 2009 lalu.