Preview Liverpool vs Porto: Tim Tamu On Fire!

Preview Liverpool vs Porto: Tim Tamu On Fire!

Agen bola online _ LIVERPOOL – Perjalanan Liverpool ke perempat final Liga Champions 2017/2018 makin mudah setelah mereka memenangkan laga leg pertama 16 besar melawan Porto dengan skor 5-0. Sekarang The Reds bersiap untuk menjamu klub asal Portugal tersebut di Stadion Anfield, Rabu (7/3/2018) dini hari WIB.

Liverpool bisa saja menurunkan sebagian pemain kedua untuk menjaga kebugaran mengingat akhir pekan ini, tim besutan Juergen Klopp bakal bertandang ke merkas Manchester United di Old Trafford. Tapi pelatih berkacamata itu enggan menganggap remeh Porto.
Baca juga : Arsenal Tumbang di Markas Brighton, Rekor Buruk Wenger Berlanjut
Klopp bersikeras bakal menurunkan pemain andalannya, meski langkah Liverpool ke perempat final hampir pasti. “Ini bukan tentang istirahat pemain, karena Porto telah memenangkan semua permainan mereka sejak kami memainkannya,” ungkap Klopp.

Klopp meyakini Porto bakal tampil jauh lebih berani dalam melakukan serangan ketimbang di pertemuan pertama, bulan lalu. Kewaspadaan itulah yang dirasakan pelatih asal Jerman dan dia tentunya tidak ingin kecolongan di pertandingan leg kedua nanti.

“Mereka akan menyerang balik, itu yang mereka inginkan, karena Porto ingin membalasnya. Jika ada orang di sini yang mengira mereka datang ke sini dan memberikan permainannya, tinggalkan pemain bintang mereka di rumah atau apa pun yang mereka keliru. Ini Liga Champions dan seluruh dunia sedang menonton. Bagaimana menurut Anda?” tambah Klopp.

Kekhawatiran yang dirasakan Klopp cukup beralasan. Mengingat Porto berada dalam kepercayaan diri yang tinggi sejak dikalahkan Liverpool.

Empat kemenangan dengan 15 gol dan hanya kebobolan tiga gol bisa menjadi ancaman serius Porto buat Liverpool. Pemain yang patut diwaspadai tuan rumah yakni Moussa Marega. Dalam empat pertandingan terakhirnya, dia telah mengemas empat gol.

Prakiraaan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3) Loris Karius, Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Dejan Lovren, Andrew Robertson, Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, James Milner, Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Porto (4-4-2) Iker Casillas, Maximiliano Pereira, Felipe, Ivan Marcano, Diogo Dalot, Jesus Corona, Hector Herrera, Sergio Oliveira, Yacine Brahimi, Moussa Marega, Goncalo Paciencia

Head to Head
Porto vs Liverpool 0-5
Liverpool vs Porto 4-1
Porto vs Liverpool 1-1
Liverpool vs Porto 2-0
Porto vs Liverpool 0-0

Lima Pertandingan Terakhir Liverpool

Liverpool vs Tottenham Hotspur 2-2
Southampton vs Liverpool 0-2
Porto vs Liverpool 0-5
Liverpool vs West Ham United 4-1
Liverpool vs Newcastle United

Lima Pertandingan Terakhir Porto
Porto vs Liverpool 0-5
Porto vs Rio Ave 5-0
Estoril vs Porto 1-3
Portimonense vs Porto 1-5
Porto vs Sporting CP 2-1