Pelatih Basel Senang Bukan Kepalang Bisa Kalahan City

Pelatih Basel Senang Bukan Kepalang Bisa Kalahan City

Agen bola online _ MANCHESTER – Pelatih Basel Raphael Wicky tak peduli anak asuhnya tersingkir dari Liga Champions. Ia tetap merasakan senang yang bukan kepalang karena mampu mengalahkan Manchester City di leg kedua babak 16 Besar Liga Champions.

Kekalahan yang dialami City di Emirates Stadium, Kamis (8/3/2018) memang sudah tidak mempengaruhi langkah tim besutan Pep Guardiola ke perempat final. Namun kekalahan 1-2 membuat rekor tak terkalahkan City di kandang jadi tercoreng.
Baca juga : Guardiola Kecewa, Banyak Rekor Negatif Tercipta Pasca Dikalahkan Basel
Wicky pantas senang. Musim ini tercatat juara Liga Swiss itu berhasil menumbangkan dua tim asal Manchester. Sebelumnya di penyisihan grup, Basel pun sukses menumbangkan Manchester United.

“Itu bukan situasi yang mudah dan mereka menghasilkan performa yang sangat bagus. Saya sangat senang dan bangga,” ucap Wicky usai pertandingan mengomentari kemenangan atas City seperti dikutip Soccerway.

“Saya tidak memiliki pengaruh langsung pada pemain saat mereka tertinggal. Saya mencoba teriak, tapi dengan 50 ribu penggemar hal itu tidak mudah dilakukan.”

Ia menambahkan hal spesial dari hasil pertandingan ini adalah kebanggaan. “Bermain dengan tim yang saling mengalahkan satu tim besar sangat spesial. Saya pikir, kami bangga dengan permainan kami.”

“Buat saya, Manchester City adalah satu dari dua atau tiga klub besar di dunia saat ini. Mereka telah menunjukkan selama berbulan-bulan di semua kompetisi. Mereka adalah salah satu favorit utama Liga Champions. Tapi kita semua tahu, Liga Champions tergantung pada penampilan tim di hari itu,” tukas Wicky.