Inggris Mampu Main Indah, tapi Bisa Tiba-Tiba Hilang Daya

Inggris Mampu Main Indah, tapi Bisa Tiba-Tiba Hilang Daya

Agen bola online _ London – Tim nasional Inggris dinilai punya potensi bagus, bahkan mampu memeragakan sepakbola cantik. Tapi konsistensi masih jadi persoalan besar.

Inggris terus mempersiapkan diri menuju Piala Dunia 2018 di Rusia, Juni mendatang. Setelah mengalahkan Belanda 1-0 dalam uji coba Sabtu (24/3/2018) lalu, berikutnya tim ‘Tiga Singa’ akan menghadapi Italia pada Rabu (28/3).
Baca juga : Messi di Bawah Tekanan Besar untuk Menangi Piala Dunia
Tim arahan Gareth Southgate saat ini sedang dalam tren positif, dengan tak terkalahkan di tujuh laga terakhir. Mereka menang lima kali dan dua kali bermain imbang.

Inggris dengan komposisi pemain mudanya dinilai punya potensi bagus. Mereka memiliki talenta-talenta muda yang cukup matang di klub, seperti Harry Kane, Dele Alli, Marcus Rasford, Eric Dier, Jesse Lingard, Raheem Sterling, John Stones, hingga Jordan Pickford.

Pekerjaan rumah terbesar Inggris saat ini hanyalah soal konsistensi. Mantan pelatih tim nasional Spanyol Javier Clemente menilai Inggris sejauh ini masih kerap ‘menghilang’ di momen-momen krusial.

Kekalahan dari Islandia di Piala Eropa 2016 silam, ketika datang sebagai unggulan, jadi salah satu contohnya. Hal ini yang membuat Inggris masih belum bisa masuk ke tim-tim favorit dari Eropa.

“Tim Eropa terbaik adalah Jerman, Prancis, dan Spanyol, tak diragukan lagi. Setelah itu ada beberapa tim lain yang mampu memainkan sepakbola yang bagus, tapi tiga yang terkuat adalah Jerman, Prancis, dan Spanyol,” ungkap Clemente kepada Omnisport.

“Saya memperkirakan Inggris berada di kelompok ini, tapi entahlah, Inggris ini tim yang naik-turun. Mereka bisa bermain dengan indah, tapi juga bisa kalah dari tim manapun. Saya tak tahu alasannya, Anda perlu berada di dalam sepakbola Inggris untuk tahu.”

“Ada sesuatu yang hilang dari para pemain Inggris dalam momen-momen kunci. Meski demikian, saya adalah penggemar sepakbola Inggris. Saya selalu ingin mereka menang, karena saya suka mereka, tapi itu sekadar pendapat pribadi saya, bukan analisis taktik dari sepakbola Inggris,” imbuhnya dikutip Soccerway.

Inggris tergabung di Grup G pada Piala Dunia 2018 di Rusia nanti bersama Belgia, Panama, dan Tunisia.