Guardiola Kecewa, Banyak Rekor Negatif Tercipta Pasca Dikalahkan Basel

Guardiola Kecewa, Banyak Rekor Negatif Tercipta Pasca Dikalahkan Basel

Agen bola online _ MANCHESTER – Manchester City melaju ke perempat final Liga Champions 2017/2018, namun mereka menelan kekalahan pertama kali di Eithad Stadium sejak 2016.

City menyerah 1-2 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2017/2018 kontra FC Basel, Kamis (8/3/2018) dini hari WIB. Gol City dicetak Gabriel Jesus  menit kedelapan, namun dibalas Mohamed Elyounoussi (17) dan Michael Lang (71).
Baca juga : Preview Tottenham Hotspur vs Juventus: Jangan Kasih Kendor
Hasil itu tidak mengganggu langkah City melaju ke perempat final dengan keunggulan agregat 5-2 setelah menang 4-0 di leg pertama.

Namun, sejumlah catatan negatif mengiringi sukses mereka. Manchester City lolos ke perempat final Liga Champions untuk kedua kalinya, namun kekelahan itu mengakhiri rekor tak terkalahkan selama 15 bulan atau 36 laga di semua kompetisi di Etihad Stadium. Sementara di Liga Champions catatan 13 laga tak pernah kalah juga tercoreng.

Pelatih City Pep Guardiola mengaku tidak terlalu memikirkan hasilnya, mengingat tiket 8 besar hakikatnya sudah diputuskan dua pekan lalu. Namun, dia kecewa dengan cara timnya bermain di babak kedua.

“Babak pertama cukup bagus, tapi di babak kedua kami lupa menyerang. Cuma passing ke passing, tanpa ada isinya. Anda harus mengumpan dan menyerang. Babak kedua benar-benar sangat buruk,” katanya.