Fakta Menarik Jelang Manchester United vs Liverpool

Fakta Menarik Jelang Manchester United vs Liverpool

Agen bola online _ MANCHESTER – Manchester United akan menjamu Liverpool dalam lanjutan Premier League 2017/2018, Sabtu (10/3/2018) petang, WIB. Sejumlah fakta menarik mengiringi rivalitas kedua klub.

Pertandingan Manchester United kontra Liverpool jarang mengecewakan. Hujan kartu, gol spektakuler, drama di ujung laga, hingga tensi panas kedua kubu suporter menjadi sisi menarik laga panas ini dari tahun ke tahun.
Baca juga : Preview AS Roma vs Torino: Momentum Rajut Rekor Positif
Musim ini, pertemuan kedua tim tradisional Liga Inggris ini akan menentukan banyak hal. Salah satunya posisi kedua klasemen yang diibaratkan ‘kursi panas’ bagi kedua kubu. Berikut fakta menarik Manchester United vs Liverpool

Pertempuran untuk Tempat Kedua 
Manchester United akan mempertahankan posisi kedua di klasemen Liga Inggris apabila menang, atau setidaknya menahan imbang, Liverpool di Stadion Old Trafford, akhir pekan ini.

Manchester United kini berada di posisi kedua klasemen dengan 62 poin dari 29 laga. Setan Merah cuma berjarak dua poin dari Liverpool yang terus membayangi di posisi ketiga.

Pertemuan Kompetitif ke-200 
Di Inggris, ada ungkapan yang menyebut ‘Tidak ada pertandingan yang lebih panas dari Manchester United vs Liverpool,’ Pertandingan kali ini menandai bentrokan ke-200 kedua tim di semua kompetisi.

Manchester United unggul dengan 79 kemenangan sementara Liverpool 65 kali menang. 55 pertandingan di antaranya berakhir sama kuat. Selama 199 pertandingan, Setan Merah mencetak 272 gol dan kebobolan 251 kali.

Gelombang Serangan dan Benteng Pertahanan 
Liverpool sedang dipuji karena menghasilkan 67 gol sepanjang Premier League musim ini. Namun, Manchester United memiliki pertahanan terbaik dengan hanya kebobolan enam gol dari 14 pertandingan terakhir di Old Trafford.

Pada pertemuan sebelumnya di markas Liverpool, Manchester United berhasil menahan imbang The Reds, 0-0. Pada saat itu, MU menjadi salah satu dari enam tim yang berhasil mencuri poin dari Liverpool.