Catatan Baru Lionel Messi dari Tendangan Bebas

Catatan Baru Lionel Messi dari Tendangan Bebas

Agen bola online _ LAS PALMAS – Lionel Messi tidak hanya dikenal cerdik dalam hal mencetak gol maupun mengirimkan umpan (assist) di musim ini. Dia juga punya kelebihan lain yang datang dari tendangan bebas.

Pada pertandingan melawan Las Palmas di Estadio Gran Canaria, Jumat (2/3/2018) dini hari WIB. Messi mencetak gol pembuka melalui tendangan bebas di menit 21. Gol itu melewati catatan mantan rekan setimnya Neymar dengan torehan empat gol atau unggul satu dari bintang Paris Saint Germain (PSG) tersebut.
Baca juga : Akhirnya, Usain Bolt Bermain di Old Trafford
Total, Messi sudah mengoleksi 31 gol dan 16 assist di musim ini bersama Barcelona. Kemenangan ini terasa spesial buat Messi. Pemain berpaspor Argentina itu itu membukukan rekor baru di Liga Spanyol dengan mencetak gol melawan 36 tim berbeda sepanjang kariernya.

Messi membutuhkan satu gol lagi untuk menggenapi torehannya menjadi 600 gol sepanjang kariernya sebagai pesepak bola. Meskipun banyak prestasi yang ditorehkan Messi, namun pemain mungil asal Argentina itu gagal menjaga keunggulan setelah Jonathan Calleri mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 48.

“Penalti tersebut sangat menyakiti kami. Para pemain sampai kamar ganti pun tak tahu penalti itu karena apa,” sesal Ernesto Valverde, usai pertandingan.

Hasil imbang ini membuat rekor tak terkalahkan Barcelona berlanjut di Liga Spanyol dengan 33 kali dan ini merupakan sebuah sejarah baru yang berhasil diciptakan klub musim ini. Blaugrana setidaknya membutuhkan lima kemenangan atau hasil seri untuk menyamai rekor Real Sociedad yang menempati posisi teratas dengan 38 pertandingan tanpa kekalahan di Liga Spanyol (1979-80).

Hasil imbang ini membuat Barcelona gagal menjauh dari pesaing terdekatnya Atletico Madrid dan Real Madrid. Saat ini Barcelona meraih 66 poin atau unggul lima angka dari Atletico.

Daftar 599 gol Lionel Messi Sepanjang Karier Profesional:

Barcelona

Liga Spanyol: 372 gol
Copa del Rey: 47 gol
Liga Champions: 98 gol
Ajang lain: 21 gol

Timnas Argentina

Partai kompetitif: 34 gol
Partai persahabatan: 27 gol