Gaji Oezil Tertinggi Kedua di Liga Primer, Wenger Sebut Opsi Paling Murah

Gaji Oezil Tertinggi Kedua di Liga Primer, Wenger Sebut Opsi Paling Murah

Agen bola online _ LONDON – Arsene Wenger membela keputusan Arsenal yang merusak struktur upah klub demi menjaga Mesut Oezil bertahan. Wenger menyebutnya ‘opsi paling murah’ bila dibandingkan dengan membiarkannya hengkang.

Oezil menandatangani pembaruan kontrak tiga setengah tahun, dengan gaji senilai 350.000 pounds (Rp6,6 miliar) per pekan. Jumlah itu menjadikannya sebagai pemain dengan bayaran kedua tertinggi di Liga Primer Inggris.
Baca juga : Sederet Kejutan Transfer Musim Dingin di Premier League
Oezil ada di belakang Alexis Sanchez yang meraup 500.000 pounds atau Rp9,4 miliar setelah meninggalkan Arsenal untuk Manchester United pada Januari lalu.

Kesepakatan tersebut menghancurkan struktur gaji Arsenal yang sebelumnya dikelola dengan hati-hati, di mana Sanchez dan Oezil adalah pemain dengan bayaran terbaik sekitar 140.000 pounds (Rp2,6 miliar) per  pekan pada musim lalu.

Tapi, Wenger mengatakan bahwa gaji yang diterima Oezil masuk akal pada saat biaya transfer melonjak. Sebab, Oezil akan bisa pergi dengan status bebas transfer di musim panas 2018.

“Pertama, ketika kita membiarkan pemain pergi, kita harus membeli pemain dengan kaliber yang sama. Dan jika Anda ingin menambah pemain yang dibutuhkan, upah (untuk pemain baru) akan serupa, tapi selain itu kita juga harus membayar transfer (fee). Jadi secara keseluruhan, Oezil adalah pilihan termurah kami, “kata Wenger.

Menurut laporan media Inggris, dua pemain baru Pierre-Emerick Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan juga mendapat gaji besar. Bahkan sebelum Oezil menandatangani kontrak baru, keduanya merupakan penerima gaji tertinggi di Arsenal, yakni sekitar 180.000 pounds per pekan.

Tapi, Wenger bersikeras bahwa tidak masalah dengan gaji tinggi seperti itu, asalkan tetap dalam koridor. “Saya tidak pernah membatasi hal itu, saya hanya berpikir bahwa pada akhirnya, yang tidak ingin saya lakukan adalah menghabiskan 12 saat kami mendapatkan 10. Selama kami mendapatkan apa yang bisa kami bayarkan, itu bukan masalah,” Kata Wenger.

“Sepanjang hidup saya, saya selalu memperjuangkan membayar gaji pemain dengan layak. Jadi, saya tidak menentang hal itu, saya hanya menentang kenyataan bahwa Anda hidup secara kredit.”

Kesepakatan Oezil bisa menimbulkan masalah saat mencoba menegosiasikan kesepakatan untuk pemain lain. Jack Wilshere belum menyetujui kontrak baru sementara Aaron Ramsey termasuk di antara beberapa pemain yang kontraknya berakhir pada musim panas 2019. Namun Wenger tidak khawatir rekan setim Oezil akan mulai menuntut gaji yang jauh lebih tinggi. “Semua pemain kami dibayar dengan baik, dibayar dengan sangat baik,” kata Wenger.