Valverde Tak Panik Hadapi Mantan Klub

Valverde Tak Panik Hadapi Mantan Klub

Agen bola online _ BARCELONA – Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengaku tidak panik akan menghadapi mantan klub, Espanyol di perempat final Copa del Rey. Barcelona pun kemungkinan besar tak akan diperkuat Ousmane Dembele di leg pertama yang masih berkutat dengan cedera.

Valverde tidak begitu mempermasalahkan kondisi pemain yang direkrut dari Borrussia Dortmund itu. Laga itu sendiri akan berlangsung di RCDE Stadium, Kamis (18/1/2018) dinihari.
Baca juga : Conte Tak Peduli Hazard Senang atau Tidak di Chelsea
“Dia mengalami insiden di awal musim di Getafe dan sekarang masalahnya tidak terlalu besar. Dan ini sama sekali tidak ada hubungan yang sebelumnya,” ucap Valverde dilansir Sky Sports, Rabu (17/1/2018).

“Saya tak mau membesar-besarkan cedera ini. Saya tidak ragu akan mampu mengatasi persoalannya. Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk memastikan ini berakhir sebagai anekdot,” sambung Valverde.

Cedera memang menjadi hantu yang menyelimuti klub-klub besar, bukan hanya Barcelona. Valverde melihat kondisi ini lumrah dalam sepak bola.

Terlepas dari kondisi pemain, Valverde akan melakoni laga penuh emosi. Pasalnya ia akan membawa Barca melawan bekas timnya, Espanyol.

Valverde tercatat pernah mengabdi di klub tersebut pada 2006-2208. “Mereka sekarang dalam penampilan terbaik. Ini adalah pertandingan derbi dan akan mengurangi celah emosional,” katanya.

“Anda perlu meninggalkan pertanyaan emosional ini ke samping Anda untuk pertandingan ini. Espanyol telah menjadi klub penting dalam karier saya. Tapi sekarang saatnya fokus ke sisi profesional. Saya memiliki kewajiban dengan klub, yakni memenangkan gelar.”