Ronaldo Raja Penalti, Messi Raja Bola Mati

Ronaldo Raja Penalti, Messi Raja Bola Mati

Agen bola online _ MADRID – Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi terus menorehkan rekor baru di jagat sepak bola. Di pekan ke-21 La Liga 2017/2018,  kedua bintang dunia tersebut  kembali membuat torehan cemerlang, Ronaldo sebagai raja penalti, sedangkan Messi sebagai eksekutor jitu bola mati.

Ronaldo tercatat sebagai Raja Penalti setelah Madrid mendapat dua hadiah penalti saat menang 4-1 atas Valencia di Mestalla,  Sabtu (27/1/2018). Kini, CR7 sudah mengeksekusi penalti sebanyak 72 kali di La Liga dan terbanyak dalam sejarah kompetisi tertinggi di Spanyol tersebut.
Baca juga : Preview AC Milan vs Lazio: Waspadai Serangan Balik Elang Muda
Menurut catatan statistik  Mister Chip via Twitter, Ronaldo mengalahkan mantan pemain Madrid lainnya, Hugo Sanchez, yang mencetak 56 gol dari 71 kesempatan yang diambil. Sedangkan Ronaldo, dia mencetak 60 dari 72 kesempatan, atau gagal 12 kali. Selain itu, dua gol penalti Ronaldo merupakan gol ke-100 dan ke-101 Madrid dari titik penalti di ajang La Liga.

Di semua ajang, Ronaldo telah mencetak 76 gol untuk Madrid, 17 untuk Manchester United dan tujuh untuk Portugal. Untuk mencapai angka tersebut, dia harus mengambil 121 penalti sepanjang karier profesionalnya.

Sementara Messi melampaui rekor gol Ronaldo yang diciptakan dari tendangan bebas. Kini, Messi mencatat 21 gol dari tendangan bebas atau freekick, unggul satu gol dari Ronaldo (20 gol).

Gol terakhir Messi tercipta saat Barcelona menang 2-1 atas Alaves pada pekan ke-21 La Liga di Camp Nou, Senin (29/1/2018) dini hari WIB. Catatan Optajose, gol langsung dari tendangan bebas Messi dikumpulkan sejak 2003/2004.

View image on Twitter