Nottingham Forest Singkirkan Arsenal dari Piala FA

Nottingham Forest Singkirkan Arsenal dari Piala FA

Agen bola online _ NOTTINGASHIRE – Kejutan terjadi di babak ketiga Piala FA menyusul takluknya juara bertahan, Arsenal di tangan Nottingham Forest. Dalam pertandingan yang berlangsung di City Ground, Senin (8/1/2018), tanpa ampun Forest menghujami gawang The Gunners empat gol berbalas dua.
Baca juga : Juergen Klopp Curhat Soal Kepergian Coutinho ke Barcelona
Keberhasilan tim asuhan Gary Brazil yang merupakan pelatih sementara itu juga menjadi catatan tersendiri di Piala FA. Forrest tercatat sebagai satu-satunya tim papan bawah yang sukses mencetak empat gol ke gawang Arsenal. Hal ini pernah terjadi ketika Hull City melakukannya pada Januari 1908.

Bermain di kandang sendiri membuat para pemain Nottingham begitu menikmati jalannya pertandingan. Mereka mampu mengimbangi permainan anak asuh Arsene Wenger.

Di menit 20, Eric Lichaj secara mengejutkan mampu menjebol gawang Meriam London yang dikawal David Ospina. Tapi itu tidak berlangsung lama. Pasalnya tiga menit berselang, Arsenal bisa menyamakan kedudukan lewat Per Mertesacker.

Skor imbang membuat kedua tim saling berbalas serangan. Sial bagi Arsenal, satu menit jelang turun minum, Lichaj kembali mampu menjebol gawang Ospina.

Di babak kedua, Arsenal mencoba memberikan tekanan. Sayang, keasyikan menyerang mereka malah kembali tertinggal setelah Ben Brerton membuat tuan rumah unggul 3-1 setelah mencetak gol dari tendangan penalti di menit 64.

Tak mau dipermalukan tim gurem, Wenger meminta anak didiknya untuk bermain lebih menekan. Hasilnya sangat positif ketika di menit 79, Danny Welbeck bisa memperkecil ketinggalan.

Arsenal makin meningkatkan permainan dengan terus menggempur pertahanan Nottingham. Sayang bukan gol penyeimbang diperoleh justru kembali gawang Ospina harus bobol hanya lima menit di waktu normal berakhir. Kali ini giliran Kieran Dowell yang menyematkan namanya di papan skor lewat tendangan penalti.

Dengan kekalahan ini jelas menyakitkan buat Wenger. Gelar juara tak bisa mereka pertahankan dan ini adalah kali pertama Arsenal kandas di babak ketiga Piala FA di bawah asuhan Wenger.

Susunan pemain
Nottingham Forest (4-2-3-1)
Jordan Smith; Eric Lichaj, Joe Worrall, Michael Mancienne, Armand Traore; Ben Osborn, David Vaughan; Ben Brereton, Kieran Dowell, Matty Cash; Zach Clough
Pelatih : Gary Brazil

Arsenal (3-4-2-1)
David Ospina; Mathieu Debuchy, Per Mertesacker, Rob Holding; Reiss Nelson, Joseph Willock, Mohamed Elneny, Ashley Maitland-Niles; Theo Walcott, Alex Iwobi; Danny Welbeck
Pelatih : Arsene Wenger