Juergen Klopp Curhat Soal Kepergian Coutinho ke Barcelona

Juergen Klopp Curhat Soal Kepergian Coutinho ke Barcelona

 

Agen bola online _ LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mencurahkan isi hatinya terkait kesepakatan transfer Philippe Coutinho ke Barcelona. Klopp mengaku sudah mati-matian mencegah pemain itu pergi.

Menurut Klopp, Coutinho menginginkan bergabung bersama Barcelona sejak Juni 2017 atau dibukanya jendela transfer awal musim (musim panas). Sejak saat itu pula, Klopp dan sejumlah petinggi The Reds terus membujuknya untuk tetap tinggal.
Baca juga : Barcelona Langsung Pagari Coutinho dengan Buyout Clause Rp6,4 Triliun
Namun, kata Klopp, Coutinho selalu mengatakan bahwa kepindahannya ke Barcelona merupakan solusi terbaik atas kondisi yang terjadi pada saat itu. Coutinho juga mengatakan bahwa itu merupakan langkah yang sangat ingin dia lakukan.

“Meski begitu, kami mempertahankan Coutinho di sini (Liverpool) saat bursa musim panas dengan harapan kami bisa membujuknya untuk tetap tinggal dan menjadi bagian atas rencana yang ingin kami lakukan,” kata Klopp, dikutip laman resmi klub, liverpoolfc.com, Minggu (7/1/2018) dini hari WIB.

“Saya ingin memberi tahu kepada para fans Liverpool bahwa kami, sebagai tim, telah melakukan segalanya sesuai kemampuan kami untuk meyakinkan Philippe bahwa rencana Liverpool sama menariknya dengan pindah ke Spanyol. Tapi dia 100% yakin dengan masa depannya,”

“Tentu saja, sangat bisa dimengeri bahwa fans merasa kecewa. Hal ini selalu terjadi ketika Anda harus mengucapkan selamat tinggal kepada seseorang yang spesial. Tapi, sesulit apa pun untuk diterima, ini merupakan hidup dan bagian dari sepak bola,” lanjut Klopp.

Klopp juga menyinggung kontribusi Philippe Coutinho selama lima tahun berseragam Liverpool. Klopp mengucapkan terimakasih karen Coutinho dengan profesional melakoni pertandingan dan latihan sejak tertarik bergabung bersama Barcelona setengah tahun lalu.