Berpisah dengan Dortmund, Subotic Berlabuh ke Klub Prancis

Berpisah dengan Dortmund, Subotic Berlabuh ke Klub Prancis

Agen bola online _ DORTMUND – Kebersamaan Neven Subotic dengan Borussia Dortmund yang terjalin selama hampir 10 tahun berakhir sudah. Pemain belakang berkebangsaan Serbia itu dilaporkan hijrah ke tim Ligue 1 Prancis, Saint-Etienne dengan status bebas transfer.

Subotic, yang kontraknya akan berakhir di penghujung musim ini, kali pertama mengenakan jersey kuning-hitam Dortmund pada musim 2008/2009, setelah ditransfer dari Mainz.
Baca juga : Barcelona Resmi Datangkan Pemain dari Klub MLS
Di bawah arahan pelatih Dortmund kala itu, Juergen Klopp, Subotic menjadi salah satu pemain kunci, dan merupakan bagian dari tim yang memenangkan Bundesliga Jerman secara beruntun, 2010/2011 dan 2011/2012. Selain itu, dia juga tampil dalam kekalahan 1-2 dari Bayern Muenchen di final Liga Champions.

Selama 2,5 tahun terakhir, Subotic diganggu dengan masalah cedera. Praktis, di musim 2015/2016 dan 2017/2018, pemain kelahiran 10 Desember 1988 itu hanya bermain sebanyak 10 kali di Bundesliga. Pada paruh kedua 2016/2017, Subotic dipinjamkan ke FC Cologne.

Subotic pun menyampaikan ucapan perpisahan dengan Dortmund, setelah menandatangani kontrak berdurasi 1,5 tahun dengan Saint-Etienne. Menurutnya, sebuah kehormatan bisa bermain untuk Dortmund.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada BVB sepenuh hati selama sembilan tahun di BVB,” ucap Subotic katanya dalam sebuah pernyataan di situs Dortmund.

“Selama bertahun-tahun, kami telah mengalami banyak hal bersama, duka bersama dan senang bersama. Kali ini saya akan terus-menerus membawanya ke dalam hati saya,” tambahnya.

“Terima kasih kepada semua penggemar Borussia untuk saat yang indah ini, karena tanpa dukungan Anda, semuanya tidak akan mungkin terjadi. Merupakan kehormatan bagi saya untuk merayakan gelar besar untuk tim kita dan seluruh kota.”