Berondong Gawang Betis, Barcelona Mantap di Puncak Klasemen

Berondong Gawang Betis, Barcelona Mantap di Puncak Klasemen

Agen bola online _ SEVILLE – Barcelona makin mantap di klasemen sementara La Liga Spanyol. Tiga angka berhasil diperoleh Blaugrana usai menekuk Real Betis.

Bertandang ke markas Betis, Estadio Benito Villamarín, Senin (22/1/2018), tim besutan Ernesto Valverde sempat mengalami kesulitan mencetak gol. Hasil imbang tanpa gol harus mereka terima di babak pertama.
Baca juga : Babak Pertama : Betis Buat Barcelona Kesulitan Cetak Gol
Tidak demikian di babak kedua. Setelah beberapa peluang diperoleh dari gencarnya serangan, Barcelona mampu juga merobek jala Betis yang dikawal Antonio Adan.

Adalah Ivan Rakitic yang berhasil mengubah papan skor di menit 59. Menerima umpan terobosan Luis Suarez dan membawanya sampai kotak penalti, dengan sekali gerakan, Rakitic berhasil memperdaya Adan.

View image on Twitter

Setelah itu Lionel Messi yang menambah koleksi golnya di La Liga di menit 64. Setelah beberapa kali gagal memanfaatkan peluang, La Pula kali ini tak membuang kesempatan ketika memanfaatkan kelemahan pemain belakang Betis.

Dalam posisi onside ia mendapat bola dari Sergio Busqeuts di lini tengah, Messi berbalik badan dan mendorong bola ke dalam kotak penalti. Tanpa ampun sepakan kerasnya sukses mengoyak jala gawang Adan untuk kali kedua.

Lima menit berselang Suarez menambah keunggulan Barcelona. Sepakan volinya dari dalam kotak penalti memanfaatkan umpan dari Rakitic sukses mengarah ke pojok kanan bawah gawang Betis.

View image on Twitter

Messi kembali membawa Barcelona makin menjauh. Setelah menerima umpan Suarez, Messi mencoba membawa bola ke dalam kotak penalti. Setelah mengelabui pemain belakang Betis selanjutna Adan yang dibuat tak berdaya.

View image on Twitter

Suarez berhasil menutup kemenangan Barcelona lewat gol keduanya satu menit sebelum bubaran. Gol kelima kemenangan Barcelona ini kembali lahir berkat kerjasama dengan Messi.

Dengan tambahan tiga angka Barcelona kukuh di puncak klasemen. Mereka mengoleksi 54 poin dari 20 pertadingan. Jarak pun makin lebar dengan Atletico Madrid di peringkat kedua yang baru mendulang 43 angka.

Susunan Pemain : 
Real Betis (4-3-3)
Antonio Adan, Francis Guerrero, Aissa Mandi, Zouhair Feddal, Riza Durmisi, Fabian (Victor Camarasa), Andres Guardado, Joaquin, Sergio Leon (Ruben Castro), Cristian Tello Herrera, Javi Garcia (Ryad Boudebouz)
Cadangan : Daniel Gimenez, Jordi Amat, Victor Camarasa, Ryad Boudebouz, Alin Tosca, Ruben Castro, Juanjo Narvaez,
Pelatih : Quique Setien

Barcelona (4-3-3)
Marc-Andre ter Stegen, Nelson Semedo, Gerard Pique, Thomas Vermaelen (Samuel Umtiti), Jordi Alba, Ivan Rakitic, Sergio Busquets (Gerard Deulofeu), Andre Gomes (Paulinho), Luis Suarez, Sergi Roberto, Lionel Messi
Cadangan : Jasper Cillessen, Paulinho, Gerard Deulofeu, Lucas Digne, Aleix Vidal, Samuel Umtiti, Carles Alena
Pelatih : Ernesto Valverde