Tottenham Hotspur vs Stoke City: Minus Tiga Bintang

Tottenham Hotspur vs Stoke City: Minus Tiga Bintang

Agen bola online _ LONDON – Upaya bangkit Tottenham Hotspur di Liga Primer digembosi absennya tiga bintang. Spurs menjamu Stoke City di Wembley Stadium, Sabtu (9/12/2017 pukul 22.00 WIB.

Tottenham Hotspur akan tanpa bek Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, dan gelandang Victor Wanyama. Sanchez menjalani hukuman pertama dari tiga laga sesuai mendapat  kartu merah saat ditahan Watford 1-1 pekan sebelumnya. Sedangkan Alderweireld dan Wanyama masing-masing cedera hamstring dan lutut.
Baca juga : Preview West Ham vs Chelsea: Manfaatkan Penderitaan Tuan Rumah
Alderweireld mendapat cedera kambuhan saat Spurs mencatat kemenangan mengesankan atas Real Madrid bulan lalu. Sementara mantan rekan setimnya di Southampton, Wanyama, belum tampil sejak pertengahan Agustus setelah mengalami cedera lutut serius. Pemain asal Kenya itu belum bisa ditampilkan kendati melakukan kemajuan signifikan dalam rehabilitasinya di beberapa pekan terakhir.

Absennya Sanchez ditambah dengan ketidakhadiran Alderweireld akan memaksa bos Tottenham Mauricio Pochettino melakukan perombakan di lini belakang melawan Stoke.

Eric Dier akan bermitra dengan Jan Vertonghen. Tapi jika tidak, Pochettino – yang saat ini tengah mencari formula terbaik untuk mengatasi hasil buruk timnya akhir-akhir ini di Liga Primer- akan menaruh kepercayaan pada bek tengah muda Juan Foyth. Foyth memang belum mendapat kesempatan tampil satu menit pun di liga, tapi Pochettino bisa mengubah sistemnya dengan pertahanan empat bek.

Pochettino tidak khawatir dengan timnya. Dia masih punya opsi menempatkan Serge Aurier di jantung pertahanan. Juga, Danny Rose yang sudah ikut latihan setelah mendapat jahitan dekat mata sesuai melawan Apoel Nicosia.  Jika Dier mundur ke pertahanan, Harry Winks atau Moussa Sissoko akan ditugaskan memimpin lini tengah melawan Stoke. Tapi, jika Dier sebagai gelandangbertahan, maka akan berduet dengan Winks.

“Kami menyelesaikan laga di Watford bersama Eric Dier dan Jan Vertonghen. Kami juga punya Juan Foyth,” kata Pochettino. “Kami memiliki pilihan yang berbeda, Ben Davies bisa bermain di bek tengah. Aurier juga bisa sebagai bek tengah. Dia bermain di posisi itu untuk PSG. Kami memiliki banyak pilihan, dan saya tidak khawatir.”

Tottenham tercecer di peringkat 6 Liga Primer 2017/2018 dengan 25 poin, tertinggal 18 angka dari pemuncak klasemen Manchester City. Sementara Stoke City di peringkat13 dengan 16 angka.

Perkiraan pemain:

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Lloriss; Davies, Vertonghen, Foyth, Trippier; Dier, Winks; Eriksen, Alli, Son; Kane
Pelatih: Mauricio Pochettino

Stoke City (3-4-2-1): Butland; Wimmer, Shawcross, Zouma; Pieters, Allen, Fletcher, Diouf; Choupo-Moting, Shaqiri; Crouch
Pelatih: Mark Hughes

Lima pertemuan terakhir

26-02-2017 Liga Primer Tottenham Hotspur vs Stoke City 4-0
10-09-2016 Liga Primer Stoke City vs Tottenham Hotspur 0-4
18-04-2016 Liga Primer Stoke City vs Tottenham Hotspur 0-4
15-08-2015 Liga Primer Tottenham Hotspur vs Stoke City 2-2
09-05-2015 Liga Primer Stoke City vs Tottenham Hotspur 3-0