Puji Ter Stegen, Valverde Bantah Tuntaskan Dendam pada Zidane

Puji Ter Stegen, Valverde Bantah Tuntaskan Dendam pada Zidane

Agen bola online _ MADRID – Pelatih FC Barcelona, Ernesto Valverde memberikan kredit yang tinggi kepada penjaga gawang Marc-Andre ter Stegen, setelah mampu mengamankan gawangnya dari kebobolan saat membantai Real Madrid 3-0 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, akhir pekan kemarin.

Menurut Valverde, Ter Stegen memiliki peranan yang cukup fundamental dalam kemenangan di laga bertajuk El Clasico tersebut.
Baca juga : Gol Tunggal Benatia Menangkan Juventus atas AS Roma
Selama pertandingan Ter Stegen relatif aman, meski sempat dibuat untuk beraksi oleh Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale. Sementara ancaman dari Karim Benzema hanya membentur tiang di paruh pertama.

Ronaldo sempat mencploskan bola ke gawang Ter Stegen, namun dianulir wasit, karena pemain asal Portugal itu sudah dalam posisi offside.

“Marc sangat penting bagi kami karena penyelematan yang dia buat dan karena dia adalah pemain yang memulai langkah kami,” Valverde memuji kiper asal Jerman itu, sebagaimana mengutip dari ESPN.

“Terkadang kami sedikit gugup saat kami bola dekat dengannya tapi dia selalu sangat tenang. Mereka selalu memiliki pemain terdekat yang mengancam untuk mencuri bola tapi Marc membacanya dengan baik,” tuturnya.

Kemenangan yang diraih Barca ini tentu sangat mengejutkan, karena sebelumnya tim Catalan itu menderita dua kekalahan dari Madrid di Supercopa de Espana yang digelar di awal musim. Total agregat Barca takluk 1-5 dari tim besutan Zinedine Zidane.

Berdasarkan fakta tersebut, Valverde membantah jika hasil positif di ajang La Liga ini merupakan kemenangan pribadi atas Zidane. “Bukan, ini bukan kemenangan pribadi atas Zidane. Saya belum memenangkan apapun,” ungkapnya.