Babak I: Manchester City Ungguli The Magpies

Babak I: Manchester City Ungguli The Magpies

Agen bola online _ NEWCASTLE – Manchester City di atas angin pada babak pertama melawan Newcastle United pada Boxing Day Liga Primer 2017/2018 di St James’ Park, Kamis (28/12/2017) dini hari WIB. City sementara unggul 1-0.

Tak mudah bagi pasukan Pep Guardiola mencetak gol di kandang The Magpies -julukan Newacastle. Rapatnya pertahanan membuat serangan tim tamu kerap mentah. Penguasaan bola hingga 75% berbanding 25% tak membuat City bisa berfoya-foya mencetak gol.
Baca juga : Raih Kemenangan Besar, Juergen Klopp : Ini Hasil Sempurna
Butuh hingga menit ke-31 untuk memecah kebuntuan. Raheem Sterling menjadi penentu keunggulan setelah memaksimalkan umpan Kevin de Bruyne yang sukses melewati pemain belakang Newcastle.

Manchester City memburu kemenangan beruntun ke-18 di Liga Primer dan memastikan menutup tahun dengan menguasai puncak klasemen. Ini kelima kalinya dalam sejarah liga tertinggi Inggris Man City bertengger di puncak pada Hari Natal, yakni pada musim 1903/04, 1912/13, 1929/30, dan 2011/12).

Tapi, dari empat kesempatan sebelumnya itu, City hanya berhasil mempertahankan sebagai pemuncak klasemen hingga akhir dan menjadi juara hanya sekali yakni musim 2011/12.

Susunan pemain 

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Kompany (C), Otamendi, Danilo, Fernandinho, Bernardo, De Bruyne, Gundogan, Sterling, Aguero
Cadangan: Bravo, Mangala, Sane, Adarabioyo, Jesus, Yaya Toure, Diaz
Pelatih: Pep Guardiola

Newcastle (3-4-2-1): Elliot; Yedlin, Lascelles, Mbemba, Dummett, Manquillo; Murphy, Diame, Shelvey, Aarons; Joselu
Cadangan: Darlow, Clark, Merino, Atsu, Ritchie, Ayoze, Gayle
Pelatih: Rafa Benitez